Anies, Ganjar hingga Ridwan Kamil Dijagokan 34 DPW Nasdem sebagai Capres

  • 16 Juni 2022 17:46:21
  • Views: 10

JAKARTA – Sejumlah nama diusulkan oleh pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Kamis (16/6/2022).

(Baca juga: Diisukan Renggang, Ganjar Nongol di Sekolah Kader PDIP)

Namun, nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak menjadi ada dalam usulan tersebut. Nama capres dari luar Nasdem di antaranya, Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sementara ada pula nama Ridwan Kamil, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Wahidin Halim, Jenderal TNI Andika Perkasa, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman dan Sandiaga Uno.

“Rekomendasi capres sebagai representatif perempuan Indoensia yang tokoh nasional kami usulkan Lestari Moerdijat, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, kata Ketua DPW nasdem Sulawesi Tengah, Nilam Sari di Rakernas, Kamis (16/6/2022).

Selanjutnya, DPW Nasdem Kalimantan Barat (Kalbar) mengusulkan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa. Ketua DPW Nasdem Jawa Timur (Jatim) Aminurrahman membacakan usulan DPWnya yakni Anies, Ganjar, Andika Perkasa, Khofifah Indar Parawansa, dan Rahmad Gobel.

Sementara nama yang paling banyak disebut adalah nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang diusulkan oleh hampir semua DPW Partai Nasdem. Dan tidak ada nama Prabowo Subianto yang diusulkan oleh DPW Nasdem.

Sedangkan usulan capres dari internal Nasdem adalah Rachmat Gobel, Prananda Paloh, Lestari Moerdijat, Syahrul Yasin Limpo, Viktor Laiskodat, Herman Deru, Ahmad Sahroni, Mathius Awotiauw, dan Isran Noor.


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/16/337/2612853/anies-ganjar-hingga-ridwan-kamil-dijagokan-34-dpw-nasdem-sebagai-capres?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/16/337/2612853/anies-ganjar-hingga-ridwan-kamil-dijagokan-34-dpw-nasdem-sebagai-capres?page=1
Tokoh































Graph