Kacau! Penutupan MTQ di Banjar Dimeriahkan Musik 'Jedag-jedug', Publik Ramai Beri Kritikan

  • 16 Juni 2022 17:48:54
  • Views: 4

Suara.com - Menempatkan hiburan berupa panggugn musik untuk memeriahkan sebuah acara memang lazim ditemui. Genre yang diusung pun beragam, menyesuaikan dengan penonton dan acara tersebut.

Karena itulah panggung musik jedag-jedug satu ini sukses membuat geger publik. Pasalnya penyanyi yang diundang memberikan hiburan berupa house music di acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Pemandangan tak biasa ini terjadi saat penutupan MTQ di Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Penutupan MTQ di Mataraman Kabupaten Banjar diwarnai house music menuai kecaman, begitulah keterangan yang disertakan akun Instagram @ndorobei.official, dikutip Suara.com, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Viral Curhatan Cewek Hamil dengan Suami Orang dan Bilang Istri Sah Kejam, Warganet Murka

Mengutip laman rsb.banjarkab.go.id, MTQ XLV ini sudah berlangsung selama 4 hari dan resmi ditutup di halaman Kantor Kecamatan Mataraman pada Rabu (15/6/2022) malam.

Agenda penutupan ini pun sempat disiarkan secara langsung di kanal YouTube LPPL Suara Banjar, yang ternyata turut mendokumentasikan penampilan penyanyi dengan iringan house music tersebut.

Dalam video yang beredar tampak sekelompok pemuda dengan pakaian muslim, sarung, dan peci yang tampak asyik loncat-loncat menikmati lagu yang dibawakan penyanyi di panggung.

Hampir semua penonton tampak mengangkat tangan mereka sambil loncat-loncat mengikuti hentakan musik. Suasana juga semakin meriah dengan lampu sorot berwarna-warni yang dimainkan.

Penutupan
Penutupan MTQ di Kabupaten Banjar pada Rabu (15/6/2022) malam dimeriahkan house music. (Instagram/@ndorobei.official)

Ketika kamera menyorot bagian lain, terlihat beberapa orang yang juga ikut menikmati suasana meski tidak seramai di depan.

Baca Juga: Traktir Ngopi Orang Tak Dikenal, Aksi Bule Ini Banjir Pujian

Tampak pula beberapa orang yang tertawa malu-malu atau menatap datar ke panggung, mungkin bingung dengan house music yang dipakai untuk memeriahkan suasana.


https://www.suara.com/news/2022/06/16/171557/kacau-penutupan-mtq-di-banjar-dimeriahkan-musik-jedag-jedug-publik-ramai-beri-kritikan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/16/171557/kacau-penutupan-mtq-di-banjar-dimeriahkan-musik-jedag-jedug-publik-ramai-beri-kritikan
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram, YouTube,
religions Islam,
topics Banjir,
places KALIMANTAN SELATAN, SUMATERA BARAT,
cities Banjar,