Kapasitas Tebet Eco Park Hanya 10 Ribu, Pernah Dikunjungi 60 Ribu Warga dalam Sehari

  • 16 Juni 2022 17:25:41
  • Views: 14

Merdeka.com - Pengunjung Taman Tebet Eco Park akan dibatasi. Kebijakan ini seiring jumlah pengunjung yang melebihi kapasitas. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, kapasitas taman tersebut didesain untuk 8-10 ribu orang.

Namun, dalam catatan yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta, taman tersebut pernah dikunjungi 60 ribu orang dalam satu hari.

taboola

Kapasitas taman 8-10 ribu, pernah kedatangan 60 ribu warga dalam satu hari di akhir pekan. Kesempatan menikmati taman menjadi sangat berkurang karena kepadatan yang ekstrem, kata Anies dalam instagram @aniesbaswedan, Kamis (16/6).

Kondisi itu yang menjadi pertimbangan Tebet Eco Park harus ditutup hingga akhir Juni untuk ditataulang dan pembenahan fasilitas.

2 dari 2 halaman

Selain itu, wilayah sekitar Tebet Eco Park akan dijadikan Zona Emisi Rendah, di mana pada akhir pekan seluruh kendaraan bermotor dibatasi masuk kecuali bagi penghuni.

Jumlah pengunjung, utamanya di akhir pekan, akan dibatasi sesuai kapasitas taman. Ketertiban dan kebersihan lingkungan akan dijaga secara ketat, ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan itu juga mengajak kepada seluruh warga untuk menikmati lebih dari 100 taman lain di Jakarta yang telah diperbarui dan dibuka, dan tidak kalah menyenangkan dibanding Tebet Eco Park.

Ruang-ruang publik yang dimaksud antara lain, lapangan Monumen Nasional, yang akan dibuka seiring PPKM level 1 di Jakarta, Taman Suropati, Taman Lapangan Banteng, Taman Sungai Kendal, Taman Rotanusa, Hutan Kota Srengseng, Taman Cattleya, Taman Puring, Taman Sambas Asri, Taman Apung, Taman Piknik.

Baca juga:
Ini Cara Pemprov DKI Atasi Minimnya Kantung Parkir di Tebet Eco Park
Pemprov DKI Bakal Atur Tempat Parkir dan Kuliner di Tebet Eco Park
Kawasan Tebet Eco Park Dijadikan Kawasan Rendah Emisi, Pengunjung Bakal Dibatasi
Tebet Eco Park Ditutup Sementara hingga Akhir Juni 2022
Dishub DKI Ancam Angkut Motor yang Parkir Liar di Tebet Eco Park


https://www.merdeka.com/jakarta/kapasitas-tebet-eco-park-hanya-10-ribu-pernah-dikunjungi-60-ribu-warga-dalam-sehari.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/kapasitas-tebet-eco-park-hanya-10-ribu-pernah-dikunjungi-60-ribu-warga-dalam-sehari.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies Instagram,
ministries Kemdikbud, Pemprov DKI Jakarta,
topics PPKM,
fasums Monas,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, KALIMANTAN BARAT,
cities Kendal, Sambas, Srengseng, Tebet,