Megawati Minta Kepala Daerah dari PDIP Jangan Dulu Sibuk Urus Pemilu dan Pilpres

  • 16 Juni 2022 17:29:36
  • Views: 13

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada para kepala daerah dari partai banteng. Megawati meminta kepala daerah tidak sibuk mengurusi kontestasi Pemilu dan Pilpres 2024 hari-hari ini.

Hasto mengingatkan, kepala daerah memiliki pekerjaan rumah lebih besar daripada disibukkan urusan elektoral.

taboola

Jadi di luar hiruk pikuk elektoral, capres cawapres, pileg, pilpres, kita punya PR yang begitu besar yang harus menjadi konsentrasi dari partai, ujar Hasto saat Rakor kepala daerah PDIP di sekolah partai PDIP, Kamis (16/6). Acara ini dihadiri oleh para kepala daerah PDIP dari gubernur hingga kabupaten/wali kota, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Karena itulah Ibu Ketua Umum memberikan arahan jangan bawa kontestasi terlalu dini, tegasnya.

2 dari 2 halaman

Para kader PDIP diminta tidak terburu-buru untuk Pemilu 2024. Hasto meminta tidak perlu heboh dengan agenda yang belum saatnya.

Kita heboh urusan yang sebelum saatnya, sehingga ini yang harus masuk dalam diskursus bagaimana setiap partai politik punya agenda menyiapkan visi misi bagi seluruh partainya di dalam Pemilu 2024, jelasnya.

Hasto mengingatkan arahan Megawati kepada kader untuk membantu Presiden Joko Widodo menghadapi persoalan negara. Misalnya potensi kelangkaan yang perlu segera dicegah. Inilah yang membedakan PDIP dengan PKS dan Demokrat.

Ini yang harusnya dikontestasikan, apa beda PDI Perjuangan dengan PKS, apa beda PDI Perjuangan dengan Demokrat. Itu yang seharusnya dilihat menjadi bagian dari wacana publik yang mencerdaskan kehidupan bangsa, pungkas Hasto.

[eko]

https://www.merdeka.com/politik/megawati-minta-kepala-daerah-dari-pdip-jangan-dulu-sibuk-urus-pemilu-dan-pilpres.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/megawati-minta-kepala-daerah-dari-pdip-jangan-dulu-sibuk-urus-pemilu-dan-pilpres.html
Tokoh









Graph