Persib Bandung vs Persebaya, Robert: Target Juara Grup di Piala Presiden 2022

  • 16 Juni 2022 17:05:02
  • Views: 10

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan antusias menghadapi laga melawan Persebaya dalam lanjutan Piala Presiden 2022. Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya akan bertemu pada laga kedua Grup C di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Jumat malam, 17 Juni 2022.

Robert menyatakan para pemain mengincar kemenangan pertama saat menjamu Persebaya. Bahkan, ia ingin Maung Bandung bisa keluar sebagai juara Grup C. Target yang kami miliki yaitu menjuarai fase grup. Ini menjadi pertandingan yang penting bagi kami, kata pelatih asal Belanda itu, Kamis, 16 Juni 2022.

Ia menuturkan para pemain Persib sudah tampil habis-habisan pada laga pertama melawan Bali United yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Robert menilai pertandingan berikutnya juga tidak akan mudah karena Persebaya merupakan tim yang kuat.

Meski demikian, ia menilai, Persib Bandung memiliki keuntungan dibandingkan klub lainnya karena menjadi tuan rumah. Atmosfer suporter yang hadir di stadion bakal menjadi dukungan menaklukkan tim asuhan Aji Santoso tersebut.

Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempat final secepatnya, ujar Robert Alberts.

Lebih lanjut, Robert menilai Persebaya setiap musimnya memiliki komposisi yang tak kalah berkualitas. Apalagi saat ini Persebaya dihuni oleh pemain muda yang bisa menjadi energi besar bagi tim tersebut.

Meskipun mengalami banyak perubahan pemain dari musim lalu, tapi tim ini tetap bekerja keras dan kompak. Ada banyak pemain muda yang punya kapasitas untuk berlari terus menerus, tuturnya.

Sementara itu, bek Persib Bandung Victor Igbonefo memastikan kondisi rekan-rekannya dalam kondisi yang prima.

Dia menyatakan bakal tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan menghadapi Persebaya agar peluang ke babak selanjutnya tetap terbuka. Mereka tim kuat. Kami harus tetap waspada untuk pemain baru dan semangat baru dari pemain Persebaya, ujar Ignbonefo.

Klasemen Grup C Piala Presiden 2022 berjalan ketat. Empat tim yakni Bali United, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC sama-sama mengemas satu poin. Keempat tim bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama.

Baca: Jadwal Piala Presiden 2022 Kamis 16 Juni: Ada Bali United vs Bhayangkara FC


https://bola.tempo.co/read/1602605/persib-bandung-vs-persebaya-robert-target-juara-grup-di-piala-presiden-2022

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1602605/persib-bandung-vs-persebaya-robert-target-juara-grup-di-piala-presiden-2022
Tokoh





Graph

Extracted

persons Robert Alberts, Robert Rene Alberts,
companies ADA,
organizations API,
ngos AJI,
parties Gelora,
nations Belanda,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities bandung, Surabaya,
sportclubs Bali United, Bhayangkara FC, Persebaya, Persib Bandung,