Mendag Zulhas: Saya Ingin Pedagang Bahagia, Pembeli Bahagia

  • 16 Juni 2022 16:24:54
  • Views: 6

RILISID, Jakarta — Sehari setelah dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas langsung melakukan peninjauan di pasar tradisional.

Kegiatan tersebut diunggah Zulhas di akun resmi Instagramnya pada Kamis (16/6/2022).

Hari pertama bertugas sebagai Mendag, saya langsung sidak ke pasar. Mengecek harga-harga bahan pokok dan mendengarkan langsung keluh kesah para pedagang dan pembeli, ujar Zulhas.

Baginya, peninjauan lapangan sangat penting sebelum pihaknya melakukan rapat dengan jajaran Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Buat saya, sebelum rapat-rapat, saat ini justru ini yang penting. Saya dengarkan langsung tadi keluhan pedagang, masyarakat pembeli, harga-harga bahan pokok harus segera kita kendalikan dan cari solusinya. Kasihan rakyat, katanya.

Di bawah kepemimpinannya, tambah Zulhas, Kemendag akan mengatur prinsip keadilan dalam perdagangan. Termasuk membuat regulasi yang berkeadilan.

Kementerian Perdagangan harus menjadi yang paling depan mengatur prinsip keadilan dalam perdagangan. Atur regulasinya supaya adil. Pedagang dan pembeli harus jujur, seimbang, saling memberikan maslahat satu sama lain. Pembelinya bahagia. Pedagang bahagia, tuturnya.

Kita perlu mulai bicara prinsip keadilan perdagangan. Bukan sekadar berpikir ekonomi, untung-rugi, angka-angka. Di negara-negara maju, kurang banyak apa ahli ekonomi, ahli perdagangan, tetapi tetap tetap menghadapi masalah ekonomi, termasuk inflasi yang tinggi, ia menambahkan.

Zulhas memastikan Indonesia harus mengedepankan prinsip keadilan yang akan menyejahterakan rakyat dan pemerataan ekonomi.

Kita mulai dari sini. Saya ingin pedagang bahagia. Pembeli bahagia. Adil. Saling memberikan kebaikan satu sama lain, pungkasnya. (*)


https://rilis.id/Nasional/Berita/Mendag-Zulhas-Saya-Ingin-Pedagang-Bahagia-Pembeli-Bahagia-TgnlM7J

Sumber: https://rilis.id/Nasional/Berita/Mendag-Zulhas-Saya-Ingin-Pedagang-Bahagia-Pembeli-Bahagia-TgnlM7J
Tokoh



Graph

Extracted

persons Zulkifli Hasan,
ministries Kemendag,
parties PAN,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,