Erick Thohir Bakal Bangun Co-Working Space di Stasiun Tanah Abang

  • 16 Juni 2022 14:59:10
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir berencana akan membuat co-working space di kawasan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan saat meresmikan Peningkatan Aksesibilitas dan Penataan Stasiun Pondok Ranji di Tangerang Selatan, Kamis, (16/6/2022).

Pak Erick punya ide di Stasiun Tanah Abang ada lahan yang bisa dikembangkan mungkin parkirnya tidak jauh-jauh, co-working space ada tempat untuk berkreasi sehingga dititik-titik itu (stasiun) akan terjadi suatu perjumpaan dan memudahkan lalu lintas, kata Budi Karya.

Erick Thohir pun memperjelas hal tersebut, saat ia duduk berdampingan dengan penumpang KRL setelah menghadiri peresmian peningkatan Aksesibilitas dan Penataan Stasiun Pondok Ranji di Tangerang Selatan, bersama Menhub.

Menteri Erick mengatakan ke beberapa penumpang KRL terkait rencana pembangunan co-working space di kawasan Stasiun Tanah Abang.

Tadi di Tanah Abang juga kita melihat ada fasilitas tanah dari kereta api 2-3 hektare ternyata masih ada disitu. Kita lagi berfikir sepertinya kita akan juga untuk tambahan fasilitas tapi masih kita pelajari dulu, soalnya kita harus membangun ekosistem tidak bisa misalnya orang dateng ngga tau parkir dimana lalu mau pergi bisnya dimana, naik ojek dimana, ujar Erick.

Menurut Erick penting untuk memperbaiki fasilitas umumnya sebelum membangun co-working di kawasan Stasiun Tanah Abang. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak kesulitan dalam mengakses transportasi jika nanti co-working dibangun.

Nah, ini yang kita coba perbaiki dari fasilitas umumnya, jangan semua komersialisasi, komersial bagus tapi tetep harus kita imbangi dengan fasilitas yang baik, ujar Erick.

Lebih lanjut, Menhub berharap sebagai regulator kegiatan aksesibilitas dan penataan infrastruktur transportasi khususnya di stasiun bisa berjalan dengan baik. Sehingga visi misi Presiden untuk memastikan konektivitas dapat terjadi di seluruh Indonesia.

Kita juga harus tahu angkutan massal merupakan satu keharusan kita untuk melakukan improvement. Pak Presiden selalu bilang sama kita, pak menteri kalau bikin sesuatu itu harus deliver (mengantarkan atau bermanfaat bagi masyarakat), pungkas Menhub Budi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Rel kereta tergenang air akibat hujan deras.Peristiwa itu terjadi di antara Stasiun Pondok Ranji-Kebayoran.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4988096/erick-thohir-bakal-bangun-co-working-space-di-stasiun-tanah-abang

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4988096/erick-thohir-bakal-bangun-co-working-space-di-stasiun-tanah-abang
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Karya Sumadi, Erick Thohir,
companies ADA, WhatsApp,
organizations API,
products KRL,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tanah Abang, Tangerang,