Ini Aplikasi Smartphone yang Wajib Diunduh!

  • 16 Juni 2022 14:45:18
  • Views: 8

KBRN, Jakarta: Kehidupan para generasi milenial saat ini tentu tidak jauh dari ponsel pintar atau smartphone. Selain untuk melakukan komunikasi dengan keluarga, teman, dan rekan kerja, ponsel pintar juga digunakan untuk hiburan dan pencarian informasi.

Apalagi saat ini sudah banyak ponsel pintar canggih yang dirilis berbagai perusahaan seperti Redmi Note 11T Pro Plus yang Anda checkout di berbagai platform termasuk beli di Blibli.

Ada berbagai aplikasi hiburan yang bisa Anda dapatkan sejak pertama kali membeli ponsel. Namun, beberapa lainnya perlu Anda unduh sendiri di App Market atau Google Play Store.

Mengunduh aplikasi hiburan penting bagi Anda sebagai kaum milenial sebagai penghilang bosan saat menunggu waktu istirahat atau saat perjalanan dengan kendaraan umum. Inilah yang membuat banyak developer berlomba dalam membuat aplikasi hiburan mulai dari media sosial, aplikasi pembuat video, aplikasi foto editor, permainan, dan masih banyak lainnya.

Dari berbagai jenis aplikasi yang dibutuhkan ponsel pintar Anda, ada beberapa aplikasi wajib diunduh para milenial. Apa saja?

Aplikasi Wajib yang Ada di Ponsel Pintar Kaum Milenial

1. Media Sosial

Milenial tentu tak bisa jauh dari media sosial. Aplikasi-aplikasi ini tentunya banyak digemari karena Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi dari berbagai belahan dunia. Tak hanya itu, Anda juga bisa memberikan informasi yang Anda miliki ke media sosial dengan mengunggah video, foto, bahkan tulisan.

Ada berbagai banyak media sosial yang kini digunakan oleh banyak orang untuk mengembangkan diri mereka. Mulai dari Instagram, Twitter, TikTok, sampai YouTube. Tentunya aplikasi-aplikasi ini wajib diunduh dan dimiliki oleh pemegang ponsel pintar.

2. Aplikasi Obrolan

Walau memiliki media sosial untuk wadah komunikasi dengan banyak orang, Anda tetap harus memiliki aplikasi obrolan seperti WhatsApp, LINE, KakaoTalk, hingga Telegram untuk berkomunikasi dengan keluarga atau kerabat.

Aplikasi-aplikasi ini digunakan sebagai pengganti SMS yang dulu sering digunakan untuk berkomunikasi. Untuk menggunakan aplikasi obrolan ini Andaperlu menggunakan internet agar tersambung dengan kerabat dekat Anda.

3. Streaming Film

Menonton film kesukaan Anda sekarang dapat dengan mudah dilakukan di ponsel pintar. Apalagi jika Anda suka menonton Drama Korea, sudah pasti aplikasi yang wajib diunduh adalah streaming film berbayar seperti Netflix, Viu, sampai Disney+. 

Aplikasi-aplikasi ini tak hanya menawarkan drama atau film Asia saja, tapi juga berbagai film Hollywood yang bisa Anda tonton saat bosan. Dengan adanya aplikasi streaming film di ponsel pintar, Anda akan dengan mudah menikmati tontonan untuk mengisi waktu istirahat Anda di rumah.

4. Streaming Musik

Apakah Anda gemar mendengarkan musik saat di rumah atau menunggu seseorang? Bagi para kaum milenial saat ini, mengunduh musik dan mendengarkannya di aplikasi MP3 ponsel sudah ketinggalan. Maka mengunduh aplikasi streaming musik seperti Spotify atau JOOX adalah pilihan yang tepat. Anda hanya perlu menyambung dengan internet dan langsung bisa mendengarkan berbagai musik favorit.

5. Aplikasi Edit

Bagi Anda yang sudah mengunggah foto atau video ke akun media sosial, maka jangan lupa untuk mengunduh aplikasi edit. Ada berbagai perusahaan yang merilis aplikasi edit baik untuk foto atau video, masing-masing aplikasi tentunya memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan satu sama lain.

Namun, Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi seperti VSCO, Adobe Lightroom, PicsArt, KineMaster, dan lainnya. Anda bisa juga bertanya kepada followers Anda di media sosial tentang aplikasi edit yang paling banyak digunakan orang-orang.

6. E-Wallet, Ojek Online, dan E-Commerce

Di era digital saat ini, banyak milenial yang sering melakukan transaksi non-tunai dan sering mendapat julukan sebagai kaum ‘cashless’. Ini karena sebagian dari mereka lebih senang menyimpan uang di dalam aplikasi e-wallet atau dompet digital ketimbang memiliki uang cash.

Dengan memiliki aplikasi dompet digital ini, para penggunanya bisa langsung bertransaksi di e-commerce, ojek online, sampai di beberapa restoran yang menyediakan barcode pembayaran. Tidak heran jika mengunduh aplikasi dompet digital jadi hal wajib dilakukan.

Apalagi jika dompet digital yang Anda miliki tersambung dengan aplikasi ojek online dan e-commerce. Maka Anda perlu mengunduh agar mempermudah transaksi online!

7. Permainan

Tak hanya menonton film atau mendengarkan musik saja, Anda juga bisa mengisi waktu dengan bermain game di ponsel. Ada berbagai games menarik yang bisa Anda unduh dari berbagai jenis tema permainan. Anda juga bisa memilih permainan yang bisa dimainkan bersama teman agar waktu luang Anda jadi lebih seru.

8. Peta

Hampir semua pengguna ponsel pintar rasanya tidak akan ketinggalan mengunduh aplikasi yang satu ini. Dengan menggunakan aplikasi peta, Anda bisa dengan mudah melakukan perjalanan menuju suatu tempat yang tidak pernah Anda kunjungi. 

Itulah berbagai jenis aplikasi yang wajib ada di ponsel pintar Anda sebagai kaum milenial. Jika Anda baru saja membeli ponsel Redmi Note 11T Pro Plus terbaru langsung di aplikasi Blibli, maka Anda bisa langsung mengunduh aplikasi-aplikasi di atas agar tetap terlihat hits dan tidak ketinggalan jaman.


https://rri.co.id/teknologi/sains-dan-teknologi/1496245/ini-aplikasi-smartphone-yang-wajib-diunduh?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/teknologi/sains-dan-teknologi/1496245/ini-aplikasi-smartphone-yang-wajib-diunduh?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Blibli, Google, Instagram, Netflix, Spotify, Telegram, TikTok, Twitter, WhatsApp, YouTube,
topics e-commerce,
products ojol,
places DKI Jakarta,