Pemprov DKI Jakarta Bakal Atur Parkir dan Siapkan UMKM di Tebet Eco Park

  • 16 Juni 2022 14:48:50
  • Views: 5

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons keberadaan Tebet Eco Park yang dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar dengan memanggil Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) Munjirin dan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsitawati.

Keduanya dipanggil Anies Baswedan ke Balai Kota DKI Jakarta dan hadir pada hari ini, Selasa (14/6/2022). Munjirin dan Suzi Marsitawati mengikuti rapat awal terkait penanganan Tebet Eco Park. 

Munjirin menyebut, Anies sudah memberikan arahan untuk menyelesaikan sejumlah masalah di Tebet Eco Park. Namun, dia tidak banyak berkomentar saat ditanyai soal apa yang disampaikan Anies dalam rapat tersebut.

Ya tadi ada petunjuk-petunjuk dari Pak Gubernur, kata Munjirin singkat saat ditemui di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa.

Munjirin mengatakan, rapat masih akan dilanjutkan untuk membahas penyelesaian masalah secara teknis. Dia menyebut, Anies memberikan sejumlah arahan untuk menyelesaikan masalah PKL dan parkir liar di Tebet Eco Park.

Kita mau rapatin besok teknisnya. Iya untuk diberesin semua yang kemarin dikeluhkan, kata dia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya meresmikan objek wisata Tebet Eco Park pada akhir April 2022, guna menyediakan kawasan hijau di Ibu Kota.

Tebet Eco Park juga menjadi tempat wisata baru bagi warga Jakarta. Taman hijau itu sekarang menjadi tempat alternatif untuk warga Ibu Kota yang hendak menghabiskan waktu libur.

Namun, sejumlah masalah dikeluhkan pengunjung dan warga sekitar. Mulai dari ditemukannya parkir liar hingga keberadaan pedagang kaki lima (PKL).


https://www.liputan6.com/news/read/4988174/pemprov-dki-jakarta-bakal-atur-parkir-dan-siapkan-umkm-di-tebet-eco-park

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4988174/pemprov-dki-jakarta-bakal-atur-parkir-dan-siapkan-umkm-di-tebet-eco-park
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
ministries Pemprov DKI Jakarta,
products PKL, UMKM,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,
musicclubs APRIL,