Tempat Wisata Gratis Masyarakat, Wagub DKI Sebut Tebet Eco Park Bisa Diproyeksikan jadi Zona Emisi Rendah

  • 16 Juni 2022 14:48:50
  • Views: 7

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tidak menutup kemungkinan Tebet Eco Park dapat diproyeksikan menjadi zona emisi rendah. Terlebih kata Riza, Pemprov DKI telah memiliki program Jakarta Langit Biru untuk menghasilkan udara yang bersih dan sehat.

Terkait emisi juga itu penting ya ke depan tentu akan jadi perhatian. Kami (Pemprov) tahu, salah satu program kami adalah program Langit Biru udara yang bersih dan sehat ya ini jadi perhatian, ujar Riza di Balai Kota, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Riza menyebut antusiasme masyarakat terhadap Tebet Eco Park cukup tinggi. Sehingga banyak masyarakat yang tak hanya dari Tebet, namun dari luar wilayah Tebet untuk menikmati suasana Tebet Eco Park.

Wakil
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. [dok]

Kan Eco Park sekarang sudah menjadi jauh lebih baik memiliki antusiasme dan daya tarik dari warga luar biasa, tidak hanya masyarakat sekitar tapi masyarakat yang jauh dari Tebet juga berdatangan. Mereka ingin melihat langsung, menikmati langsung suasana Eco Park Tebet yang sangat baik, ucap Riza.

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Terburuk, Pemerintah akan Lakukan Evaluasi

Sebelumnya, Riza menuturkan Pemprov DKI tengah mengevaluasi dan melakukan penataan kembali di Tebet Eco Park.

Di antaranya mengusulkan akses masuk melalui aplikasi sehingga ada pengaturan jumlah pengunjung. Selain itu kata Riza juga akan pengaturan parkir dan pedagang kaki lima (PKL).

Warga
Warga berjalan di Tebet Eco Park, Jakarta, Minggu (29/5/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Ke depan sedang kami evaluasi dan akan kami tata kembali lebih baik. Mungkin di antaranya nanti kalau masuk kesitu, nanti diusulkan melalui aplikasi, supaya jumlahnya bisa diatur, dikontrol dibatasi tidak boleh lagi parkir di pinggir jalan, jualan di trotoar yang sudah bagus untuk warga, jangan dipake buat parkir atau dipakai buat jualan disitu, papar Riza.

Lebih lanjut, Riza menuturkan nantinya juga akan disiapkan tempat untuk UMKM.

Iya nanti kan akan disiapkan UMKM tempatnya parkirannya juga ada. Namun kan memang agak lebih jauh sedikit. Warga kan jalan, namanya olahraga kan, kata Riza.

Baca Juga: Terburuk Ketiga di Dunia, Kualitas Udara Jakarta Disebut tidak Sehat


https://www.suara.com/news/2022/06/16/141833/tempat-wisata-gratis-masyarakat-wagub-dki-sebut-tebet-eco-park-bisa-diproyeksikan-jadi-zona-emisi-rendah

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/16/141833/tempat-wisata-gratis-masyarakat-wagub-dki-sebut-tebet-eco-park-bisa-diproyeksikan-jadi-zona-emisi-rendah
Tokoh







Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Anwar Usman, joko widodo,
companies ADA,
products PKL, UMKM,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Solo, Tebet,