Respons Roy Suryo Saat Diduga Unggah Meme Candi Borobudur Mirip Jokowi

  • 16 Juni 2022 14:49:01
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Olahraga (Menpora) Roy Suryo kini tengah jadi perbincangan hangat warganet. Pasalnya dia diduga mengunggah meme stupa Candi Borobudur mirip dengan Presiden Joko Widodo di akun Twitternya.

Di sana juga dituliskan,Pantas saja tiketnya mahal. Ternyata Opung sudah buat patung I Gede Utange Jokowi untuk tambahan dana bangun IKN.

Ada dua meme Candi Borobudur yang diposting Roy Suryo pada Jumat 10 Juni 2022 lalu. Pada foto kedua, meme tersebut diduga sudah diedit sehingga wajahnya mirip Jokowi.

Caption dalam foto kedua tersebut juga tak kalah menyentil. Si stupa candi borobudur ada patung dewa anyar.

Sontak, kedua unggahan mantan menpora tersebut mendapat kritik tajam dari warganet, sehingga muncul #TangkapRoySuryo dan menjadi trending topik di lini masa.

Semakin deras kritikan yang datang padanya, Roy Suryo belakangan memberikan klarifikasi terkait unggahan tersebut. Dia menyanggah bahwa kedua postingan meme tersebut dibuat oleh dirinya.

Agar tidak ada yang memprovokasi lagi & dianggap 'mengedit' karena ketidakpahamannya. Maka postingan tsb saya drop, case close. Jelas-jelas sudah ada dua akun asli penggunggah sebelumnya, tulis Roy Suryo melalui akun Twitternya.

Seperti diketahui, kabar akan adanya kenaikan tarif masuk ke Candi Borobudur sempat menjadi sorotan banyak publik karena nilainya terbilang cukup tinggi. Yakni Rp 750 ribu untuk wisatawan domestik, sementara warga negara asing (WNA) dikenakan biaya masuk sekitar 100 dollar AS.

Namun belakangan, polemik harga tiket Candi Borobudur yang rencananya akan dinaikkan tersebut pun berakhir. Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan tegas menyatakan, tidak akan ada kenaikan tarif masuk ke Borobudur.

Intinya tidak ada kenaikan tarif, tetap Rp50.000. Anak-anak pelajar SMA ke bawah tetap Rp5.000, kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat ditemui awak media di kawasan Istana Kepresidenan dikutip dari Antara.

Lantas, apa tanggapan mantan Menpora Roy Suryo begitu mengetahui dirinya diduga telah menghina Jokowi lewat kedua gambar meme Candi Borobudur tersebut?

Polda Metro Jaya menolak laporan Roy Suryo mengenai Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait pernyataan pengeras suara masjid yang disamakan dengan gonggongan anjing.


https://www.liputan6.com/news/read/4987353/respons-roy-suryo-saat-diduga-unggah-meme-candi-borobudur-mirip-jokowi

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4987353/respons-roy-suryo-saat-diduga-unggah-meme-candi-borobudur-mirip-jokowi
Tokoh











Graph