Shopee Indonesia Pastikan Tak Lakukan PHK Karyawan

  • 16 Juni 2022 13:11:12
  • Views: 15

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya, Shopee membenarkan informasi yang menyebut ada PHK besar-besar yang dilakukan di sejumlah negara. CEO Shopee Chris Feng juga telah merinci rencana PHK tersebut dan perubahan lain pada bisnis lewat memo internal perusahaan.

Namun dari pernyataan terbaru, langkah penyesuaian yang diambil tersebut ditujukan untuk segmen maupun pasar tertentu, sehingga dipastikan tidak melibatkan Shopee Indonesia.

Shopee Indonesia terus menunjukkan performa yang baik dan Indonesia tetap menjadi pasar prioritas dimana kami terus mengembangkan bisnis kami untuk membantu lebih banyak UMKM dan pengguna di Indonesia merasakan manfaat pertumbuhan ekonomi digital, tutur Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (15/6/2022).

Di Indonesia, menurut Handhika, Shopee mempekerjakan lebih dari 20.000 karyawan dalam berbagai lini bisnis, seperti Shopee, ShopeePay, dan ShopeeFood. Selain itu, lebih dari 50 persen di antaranya bergabung sejak dimulainya pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Handhika menuturkan, Shopee Indonesia juga terus merekrut talenta-talenta terbaik untuk mengembangkan tim. Salah satunya dilakukan dengan program Sea Labs Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret 2022.

Lewat program ini, Shopee Indonesia akan membangun tim yang terdiri dari 1.000 talenta digital Indoensia, terutama engineer dan product manager yang akan siap untuk berkontribusi melalui teknologi.

Misi Shopee di Indonesia tetap sama, yakni mewujudkan kehidupan yang lebih baik, bagi mereka yang belum terlayani dengan baik, melalui teknologi dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah Indonesia, untuk menciptakan berbagai kerja sama strategis demi mewujudkan misi ini, tuturnya melanjutkan.

Tidak hanya itu, dalam enam bulan terakhir, Shopee Indonesia juga menghadirkan berbagai inisiatif untuk memajukan UMKM d Indonesia, termasuk Kampus UMKM Shopee yang hadir di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi yang telah melatih puluhan ribu UMKM lokal keterampilan bisnis digital.

Selain itu program Java in Paris yang membawa ribuan produk UMKM lokal di Shopee tembus kurasi dan bisa dijual di Paris, tutur Handhika menutup pernyataannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Wawancara khusus Tekno Liputan6.com dengan CEO Shopee Chris Feng.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4987499/shopee-indonesia-pastikan-tak-lakukan-phk-karyawan

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4987499/shopee-indonesia-pastikan-tak-lakukan-phk-karyawan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Handhika Jahja, joko widodo,
companies ADA, Shopee, ShopeePay, WhatsApp,
topics product manager,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Paris,
cases covid-19, PHK,