Asyik! Pembangunan Stasiun Shelter Matraman Rampung, Siap Layani Penumpang KRL

  • 16 Juni 2022 12:48:37
  • Views: 19

BEKASI - Direktorat Jenderal Perkeretaapiaan (DJKA) Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) telah merampungkan pembangunan Stasiun Shelter Matraman. Nantinya stasiun ini akan dipakai untuk operasional para pengguna keretal rel listrik (KRL).

“Dalam waktu dekat ini, KAI Commuter bersama DJKA dan PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan ujicoba operasional pelayanan naik dan turun pengguna KRL di Stasiun Shelter Matraman mulai Jumat 17 Juni 2022, kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Kamis (16/6/2022).

Stasiun ini diprediksi akan melayani rata-rata pengguna sebanyak 2.203 orang per hari. Dengan prediksi rincian pengguna yang naik 1.100 orang sedangkan pengguna yang turun sebanyak 1.103 orang pengguna. 

Baca juga: Eskalator dan Lift Stasiun Banyak Dikeluhkan, Begini Respons Kemenhub

“Stasiun Shelter Matraman ini diharapkan dapat melayani pengguna KRL yang berada di sekitar wilayah Jalan Matraman dan wilayah Kampung Melayu, jelasnya.

Anne menilai letak Stasiun Shelter ini sangat strategi karena terhubung dengan Jalan Raya Matraman serta terintegrasi dengan halte bus Transjakarta koridor 5. Menurutnya, hal ini akan memudahkan pengguna KRL untuk melanjutkan perjalanan dengan moda tranaportasi lain.

Stasiun Shelter Matraman nantinya hanya akan melayani operasional naik dan turun pengguna KRL. Stasiun shelter ini bukan sebagai stasiun pengaturan perjalanan kereta api seperti Stasiun Jatinegara atau pun Stasiun Manggarai. 

“Karena fungsinya inilah, maka stasiun tersebut termasuk Stasiun Shelter, ungkap dia.

Diharapkan dengan pembangunan infrastruktur perkeretaapian berupa Stasiun Shelter ini, layanan bagi masyarakat pengguna kereta api khususnya pengguna KRL akan semakin nyaman dan dimudahkan dalam menggunakan transportasi kereta api. KAI Commuter menghimbau demi kenyamanan bersama agar para pengguna untuk selalu menjaga prasarana dan fasilitas-fasilitas pelayanan di area stasiun.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/16/338/2612554/asyik-pembangunan-stasiun-shelter-matraman-rampung-siap-layani-penumpang-krl?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/16/338/2612554/asyik-pembangunan-stasiun-shelter-matraman-rampung-siap-layani-penumpang-krl?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anne Purba, Kai,
companies PT Kereta Api Indonesia,
ministries Kemenhub, Kementerian Perhubungan,
bumns TransJakarta,
organizations API,
topics Listrik,
products KRL,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Bekasi, Jatinegara, Kampung Melayu, Manggarai, Matraman,