Jokowi Terima Kunjungan Presiden Jerman di Istana Bogor

  • 16 Juni 2022 11:52:36
  • Views: 10

Kamis, 16 Juni 2022 - 11:32 WIB

VIVA – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis, 16 Juni 2022. Frank tiba sekira pukul 10.00 WIB dan disambut oleh sejumlah pasukan yang mengenakan pakaian adat daerah Indonesia.

Frank langsung menemui Jokowi yang telah menunggu di Istana Kepresidenan Bogor. Setelah keduanya bertemu, upacara penyambutan kenegaraan langsung dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara yang juga diiringi penembakan 21 dentuman meriam.

Setelah dentuman meriam selesai, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan. Setelah itu, mereka memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara. 

Presiden

Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Photo :
  • Repro Youtube Sekretariat Presiden.

Delegasi Indonesia yang tampak hadir antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, serta Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri, I Gede Ngurah Swajaya.

Selesai memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak Presiden Frank-Walter Steinmeier untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai. 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon cendana bersama oleh Presiden Jokowi dan Presiden Frank-Walter Steinmeier di halaman belakang Istana.

Selepas penanaman pohon, kedua pemimpin kemudian menuju veranda belakang Istana untuk berbincang sejenak sebelum menggelar pertemuan bilateral.

Usai pertemuan bilateral, kedua pemimpin diagendakan akan melakukan pernyataan pers bersama di Ruang Teratai. Rangkaian kunjungan resmi tersebut diakhiri dengan jamuan santap siang kenegaraan oleh Presiden Jokowi di Ruang Garuda.

Frank merupakan Presiden ke 12 Republik Federal Jerman yang terpilih pada tanggal 12 Februari 2017 dan kembali terpilih pada periode kedua pada tanggal 13 Februari 2022. 

Frank diketahui telah tiba di Indonesia sejak Rabu 15 Juni 2022. Frank mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Rabu, 15 Juni 2022, pukul 19.25 WIB dan direncanakan berada di Indonesia selama 3 hari.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1485899-jokowi-terima-kunjungan-presiden-jerman-di-istana-bogor

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1485899-jokowi-terima-kunjungan-presiden-jerman-di-istana-bogor
Tokoh

















Graph