70 Tahun Hubungan Bilateral, Jokowi dan Presiden Republik Federal Jerman Lanjut Bahas Kerja Sama

  • 16 Juni 2022 11:47:36
  • Views: 6

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden Republik Federal Jerman, Frank-Walter Steinmeier beserta masing-masing delegasi tengah melakukan pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). Saat membuka pertemuan, Jokowi mengungkapkan bahwa sudah 70 tahun lamanya Indonesia melakukan kerja sama dengan Jerman.

Tahun ini kita memperingati 70 tahun pembukaan hubungan diplomatik Indonesia-Jerman, ini merupakan momentum bagi Indonesia-Jerman untuk memperkuat hubungan, kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (16/6/2022).

Jokowi menyampaikan adanya beragam kegiatan untuk memperingati 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Jerman. Menurutnya, ada pameran seni kontemporer, dokumentadikti di Jerman yang menggandeng kelompok seniman Indonesia.

Lebih lanjut, dengan adanya pertemuan bilateral ini, Jokowi dan Presiden Frank bakal kembali melanjutkan pembahasan soal kerja sama kedua negara.

Baca Juga: Wow! China Resmikan Jalur Kereta Api Sepanjang 825 KM Di Atas Gurun, Jadi Yang Terpanjang Di Dunia

Di pertemuan empat kata tadi kita sudah membahas banyak hal baik mengenai hubungan Indonesia-Jerman maupun situasi dunia saat ini, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Negara juga kembali menyampaikan ucapan selamat datang kepada Presiden Frank beserta delegasi Jerman di Indonesia.

Tentunya ini merupakan kehormatan bagi saya menerima kunjunan ini.


https://www.suara.com/news/2022/06/16/113839/70-tahun-hubungan-bilateral-jokowi-dan-presiden-republik-federal-jerman-lanjut-bahas-kerja-sama

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/16/113839/70-tahun-hubungan-bilateral-jokowi-dan-presiden-republik-federal-jerman-lanjut-bahas-kerja-sama
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA, YouTube,
organizations API,
fasums Istana Bogor,
nations Indonesia, Jerman, Republik Rakyat Cina,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,