Mengenal Siapa Deep Karki, Kiper Nepal yang Dipuji Netizen Indonesia

  • 16 Juni 2022 11:47:53
  • Views: 13

Suara.com - Siapa Deep Karki yang belakangan ini ramai jadi pembicaraan. Deep Karki memang tengah jadi topik hangat lantaran dirinya tampil gemilang saat kalah dari Timnas Indonesia, hingga menerima banyak pujian dari netizen Indonesia. Simak profil Deep Karki berikut ini.

Deep Karki menarik perhatian karena dirinya mampu mencegah Nepal kebobolan lebih banyak saat takluk 0-7 dari Timnas Indonesia di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, pada hari Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. Deep Karki membuat beberapa penyelamatan gemilang yang membuat Nepal tidak kalah sampai setidaknya 10 gol. Siapa Deep Karki? 

Siapa Deep Karki? 

Deep Karki adalah pemain anyar milik Biratnagar City FC yang bermain di Nepal Super League, kompetisi kasta tertinggi di sana. Klub yang bermarkas di Sahid Rangsala itu baru saja berdiri pada Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Profil Pujan Uperkoti, Kapten Timnas Nepal yang Pukul Kepala Saddil Ramdani

Biratnagar menjadi klub kelima dalam karier Deep Karki. Sebelumnya, Deep Karki pernah bermain untuk Himalayan Sherpa Club, Pokhara Thunders, Manang Marshyangdi Club, dan Machhindra FC.

Di timnas Nepal, Deep Karki sudah menjadi bagian dari tim sejak 2019. Namun caps bersama tim senior baru didapatkannya  di Kualifikasi Piala Asia 2022, menggantikan posisi Kiran Chemjong yang memutuskan mundur dari tim bersama sembilan pemain lain karena bermasalah dengan pelatih.

Tampil Percaya Diri 

Deep Karki tampil sangat percaya diri di bawah mistar The Gorkhalis. Padahal, pemain kelahiran Boch, Dolakha itu belum banyak tampil bersama dengan tim senior Nepal. Debutnya bersama tim yang diarsiteki oleh Abdullah Al Mutairi juga baru terjadi saat Nepal melakoni laga pembuka kualifikasi melawan Yordania.

Di laga tersebut, gawang Deep Karki kebobolan dua gol. Namun Deep Karki tetap diandalkan untuk dua laga selanjutnya melawan Kuwait dan Indonesia. Di laga yang terakhir, Deep Karki memperlihatkan kebolehannya karena beberapa kali membuat pemain Timnas Indonesia gigit jari gara-gara penyelamatan yang dilakukan.

Baca Juga: Kalah Saing dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Pelatih Kuwait Mundur dari Jabatannya

Banjir pujian dari netizen Indonesia


https://www.suara.com/news/2022/06/16/113622/mengenal-siapa-deep-karki-kiper-nepal-yang-dipuji-netizen-indonesia

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/16/113622/mengenal-siapa-deep-karki-kiper-nepal-yang-dipuji-netizen-indonesia
Tokoh

Graph

Extracted

topics Banjir,
nations Indonesia, Kuwait, Nepal, Yordania,