Jokowi Sambut Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor

  • 16 Juni 2022 11:18:46
  • Views: 14

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (16/6).

Tiba di Istana Bogor sekitar pukul 10.00 WIB, kedatangan Presiden Frank-Walter Steinmeier disambut iringan pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Baca Juga

Jokowi Ganti Mendag dan Menteri ATR/BPN, Seskab: Momentumnya Pas

Usai disambut Presiden Jokowi, prosesi penyambutan dilanjutkan dengan upacara penyambutan resmi dengan diperdengarkan lagu kebangsaan kedua negara dan diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali. Setelah dentuman meriam selesai, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Presiden Jokowi kemudian mengajak Presiden Frank-Walter berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai, Istana Bogor.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman bersama pohon Cendana atau Santalum Album oleh Presiden Jokowi dan Presiden Jerman Frank-Walter.

Presiden
Presiden Joko Widodo dan Presiden Federasi Jerman Frank-Walter Steinmeier melakukan penanaman pohon Cendana atau Santalum album di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (16/6/2022). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

Baca Juga

Sekjen PKS Nilai Reshuffle Kabinet Persiapan Suksesi Jokowi

Selepas penanaman pohon bersama, Presiden Jokowi dan Presiden Frank-Walter menuju beranda untuk berbincang sejenak sebelum menggelar pertemuan bilateral bersama delegasi masing-masing negara.

Usai pertemuan bilateral, kedua pemimpin kemudian melakukan pernyataan pers bersama di Ruang Teratai. Rangkaian penyambutan resmi diakhiri dengan jamuan santap siang kenegaraan untuk Presiden Frank-Walter Steinmeier di Ruang Garuda.

Kunjungan Presiden Frank-Walter Steinmeier ke Indonesia kali ini adalah dalam rangka peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jerman.

Kehadiran Presiden Frank-Walter Steinmeier juga dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan bilateral di berbagai bidang mulai dari investasi, perdagangan, transisi energi, dan kerja sama gerak antara G20 dan G7. (*)

Baca Juga

Surya Paloh Sebut Jokowi Tak Akan Lagi Rombak Kabinet


https://merahputih.com/post/read/jokowi-sambut-presiden-jerman-frank-walter-steinmeier-di-istana-bogor

Sumber: https://merahputih.com/post/read/jokowi-sambut-presiden-jerman-frank-walter-steinmeier-di-istana-bogor
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Mustafa Kamal, Surya Paloh,
ministries Kemendag,
bumns Garuda Indonesia,
institutions Paspampres,
parties PKS,
topics Reshuffle Kabinet,
fasums Istana Bogor,
nations Indonesia, Jerman,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,