Kunjungi Indonesia, Presiden Jerman Bertemu Jokowi hingga Cek Kemajuan Industri RI

  • 16 Juni 2022 10:58:32
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier melakukan lawatan kenegaraan ke Indonesia pada 15-17 Juni 2022. Dalam rangkaian kunjungannya, Presiden Steinmeier menghadiri beberapa agenda terkait pengembangan kerja sama industri antara Jerman-Indonesia, termasuk dalam hal pengembangan digitalisasi, infrastruktur, dan sustainability.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang menyambut kehadiran Presiden Steinmeier di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan, Presiden Steinmeier melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan.

“Selanjutnya, Presiden Steinmeier akan mengunjungi Pusat Industri Digital Indonesia (PIDI 4.0) untuk dua agenda. Pertama, menghadiri German-Indonesia Business Round Table dan meninjau PIDI 4.0, yaitu fasilitas pengembangan implementasi Industri 4.0 yang dibangun oleh Kementerian Perindustrian, ujar Menperin di Jakarta, dikutip Kamis (16/6/2022).

Menperin menyampaikan, dalam pertemuan round table antara pelaku bisnis Jerman dan Indonesia, akan dibahas peluang-peluang kerja sama, terutama di bidang industri.

“Kami melihat bahwa peluang kerja sama di sektor manufaktur yang dapat dikembangkan oleh Indonesia dan Jerman meliputi industri semikonduktor, produksi vaksin, serta pengembangan industri 4.0, jelasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Era Revolusi Industri 4.0 atau disebut juga dengan Generasi Keempat ditandai dengan kemunculan supercomputer, robot pintar, kendaraan tanpa pengemudi, editing genetik dan perkembangan neuroteknologi.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4987935/kunjungi-indonesia-presiden-jerman-bertemu-jokowi-hingga-cek-kemajuan-industri-ri

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4987935/kunjungi-indonesia-presiden-jerman-bertemu-jokowi-hingga-cek-kemajuan-industri-ri
Tokoh







Graph

Extracted

persons Agus Gumiwang Kartasasmita, joko widodo, Soekarno,
companies WhatsApp,
ministries kemenperin,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
products vaksin,
nations Indonesia, Jerman,
places DKI Jakarta,