Terbang Perdana Rute Ambon-Langgur, Lion Air Gunakan Boeing 737-800

  • 16 Juni 2022 07:03:28
  • Views: 18

TEMPO.COTangerang - Maskapai Lion Air memulai terbang perdana di wilayah Maluku dengan rute Ambon Ibu Kota Provinsi Maluku ke  Langgur, pusat pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara pada Rabu kemarin 15 Juni 2022.

Lion Air mengudara dari Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) tujuan Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV) pergi pulang (PP) untuk melayani penumpang berjadwal dalam negeri (regular flight).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan rute baru ini dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku. Wilayah Langgur, Kota Tual ke wilayah Kecamatan Kei Kecil merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Rute baru diharapkan salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Maluku Tenggara untuk  meningkatkan pertumbuhan ekonomi, ujar Danang, Kamis 16 Juni 2022.

Melayani rute ini, Lion Air mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800 Nest Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Danang mengatakan, layanan terbaru Lion Air ini akan mendukung dalam mempermudah aksesibilitas atau pergerakan masyarakat, wisatawan dan pebisnis serta logistik sehingga jarak lebih pendek, waktu tempuh semakin cepat dan aman untuk jaringan.

Penerbangan saling terhubung antardaerah dari setingkat kabupaten ke ibu kota provinsi mencakup Ambon, Langgur (Kabupaten Maluku Tenggara); Dobo, kecamatan dan ibukota Kabupaten Kepulauan Aru melalui Bandar Udara Rar Gwamar (DOB); Saumlaki, ibukota Kabupaten Kepualauan Tanimbar, Maluku Barat Daya melalui Bandar Udara Mathilda Batlayeri (SXK) dan Namlea, kecamatan dan ibukota Kabupaten Buru melalui Bandar Udara Namlea (NAM).

 
Melalui Bandar Udara Internasional Pattimura, Lion Air mempermudah dengan menghubungkan (connecting flight) dari dan menuju kota tujuan, antara lain: Ternate, Maluku Utara; Manado, Sulawesi Utara; Sorong, Manokwari, Timika di Papua Barat; Jayapura, Merauke di Papua; Makassar, Tana Toraja, Selayar, Palopo di Sulawesi Selatan; Kendari, Wakatobi di Sulawesi Tenggara; Palu, Luwuk, Morowali, Poso di Sulawesi Tengah, Gorontalo; Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo; Bali, Lombok; Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Waingapu di Nusa Tenggara Timur; Balikpapan, Berau di Kalimantan Timur; Banjarmasin, Kotabaru di Kalimantan Selatan serta destinasi lain.

JONIANSYAH HARDJONO


https://bisnis.tempo.co/read/1602421/lion-air-operasikan-rute-ambong-langgur

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1602421/lion-air-operasikan-rute-ambong-langgur
Tokoh



Graph