Buruh Protes Unjuk Rasa Terhalang Kawat Berduri, Berujung Ricuh

  • 16 Juni 2022 06:46:38
  • Views: 9

JAKARTA - Aksi unjuk rasa yang dilakukan massa buruh di depan Kompleks Parlemen Senayan atau Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, berlangsung ricuh.

Pantauan di lokasi, terjadi bentrokan antara petugas kepolisian dengan massa buruh lantaran adanya pemasangan kawat berduri di depan gerbang yang ditutup.

Orator demo buruh, memprotes bahwa aksi demo sudah dilakukan ribuan kali, tetapi kenapa harus dipasang kawat berduri. Saat itu, massa sudah saling dorong dengan petugas kepolisian.

Aksi sudah ribuan kali, enggak ada kawat berduri, kenapa ini dipasang, kenapa ini dipasang, kata orator di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Namun, massa buruh dan polisi sudah saling dorong dekat kawat berduri tersebut. Orator pun meminta massa untuk mundur dan meminta Garda Metal atau satuan pengaman demo untuk membantu menertibkan massa yang terlibat aksi dorong mendorong dengan petugas.

Baca Selengkapnya: Massa Buruh Terlibat Bentrokan dengan Polisi di DPR


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/15/337/2612093/buruh-protes-unjuk-rasa-terhalang-kawat-berduri-berujung-ricuh?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/15/337/2612093/buruh-protes-unjuk-rasa-terhalang-kawat-berduri-berujung-ricuh?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI, MPR RI, Polisi,
ngos GARDA,
topics Buruh,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,