Shopee Indonesia Tak Ubah Arahan Bisnis ke Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika Latin

  • 16 Juni 2022 06:05:02
  • Views: 17

TEMPO.CO, Jakarta -Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handika Jahja mengungkapkan pihaknya tak mengubah arahan bisnis ke wilayah Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika Latin. Hal itu dilakukan karena Shopee Indonesia mengedepankan UMKM Indonesia.

Langkah penyesuaian tersebut (ke Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika Latin) diambil pada segmen dan pasar tertentu, dipastikan tidak melibatkan Shopee
Indonesia, kata Handika Jahja pada siaran pers Shopee pada Rabu 15 Juni 2022.

Menurut dia, Shopee Indonesia saat ini menunjukkan performa yang baik dan Indonesia tetap menjadi pasar prioritas dimana terus mengembangkan bisnis. Shopee berupaya untuk membantu lebih banyak UMKM dan pengguna di Indonesia agar merasakan manfaat pertumbuhan ekonomi digital.

Di Indonesia, Shopee mempekerjakan lebih dari 20.000 karyawan dalam berbagai lini bisnis seperti Shopee, ShopeePay, dan ShopeeFood dan lebih dari 50% bergabung sejak dimulainya pandemi Covid-19. Kami juga terus merekrut talenta-talenta
terbaik untuk mengembangkan tim kami, kata dia.

Shopee Indonesia juga masih aktif merekrut talenta-talenta digital, melalui program Sea Labs Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret 2022 lalu. Program tersebut akan membangun tim yang terdiri dari 1.000 talenta digital Indonesia terutama engineer dan product manager. Akan siap untuk berkontribusi melalui teknologi, kata Handika.

Misi Shopee di Indonesia tetap sama, yakni mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk mereka yang belum terlayani dengan baik. Melalui teknologi dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Indonesia, untuk menciptakan berbagai kerja sama strategis demi mewujudkan misi ini.

Dalam 6 bulan terakhir, Shopee juga tengah menghadirkan berbagai inisiatif untuk memajukan UMKM di Indonesia, termasuk Kampus UMKM Shopee yang hadir di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi yang telah melatih puluhan ribu UMKM lokal keterampilan bisnis digital.

Selain itu program Java in Paris yang membawa ribuan produk UMKM lokal di Shopee tembus kurasi dan bisa dijual di Paris, kata Handika.

Baca Juga: Shopee Dikabarkan Bakal Lakukan PHK Massal, Bagaimana dengan di Indonesia?

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini.


https://bisnis.tempo.co/read/1602306/shopee-indonesia-tak-ubah-arahan-bisnis-ke-asia-tenggara-eropa-dan-amerika-latin

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1602306/shopee-indonesia-tak-ubah-arahan-bisnis-ke-asia-tenggara-eropa-dan-amerika-latin
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies Google, Shopee, ShopeePay,
topics product manager,
products UMKM,
nations Amerika Serikat, Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Paris,
cases covid-19, PHK,