Gaya Kepemimpinan Ganjar Disebut Mirip Jokowi

  • 16 Juni 2022 02:08:56
  • Views: 16

Larantuka: Relawan di Nusa Tenggara Timur (NTT) mendeklarasikan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, maju Pilpres 2024. Mereka menilai gaya kepemimpinan Ganjar mirip dengan Presiden Joko Widodo (jokowi).
 
Dia pemimpin yang sama dengan Bapak Jokowi, tipe kepemimpinannya sama. Kami yakin dan percaya, yang menggantikan Bapak Jokowi yaitu satu-satunya Bapak Ganjar, jelas Koordinator Wilayah Mak Ganjar NTT, Hermin Aliandu, di Flores, NTT, Rabu, 15 Juni 2022. 
 
Hermin mengatakan Ganjar merupakan sosok pemimpin yang sangat layak menjadi penerus Presiden Jokowi pada 2024. Lantaran, Ganjar sangat merakyat dan mampu memajukan Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, menurut dia, gaya kepemimpinan Ganjar mirip dengan Presiden Joko Widodo. Antara lain ditunjukkan dengan cara blusukan dan karisma dari keduanya.
 
Mak-mak di NTT, khususnya Larantuka semuanya antusias dan siap untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo untuk 2024-2029. Baru sebut namanya saja, semuanya sudah di hati, ujar Hermin.
 
Hermin mengaku deklarasi diikuti sebanyak 500 orang, di Larantuka, Flores, NTT. Dia menyebut semua peserta antusias untuk mendukung Ganjar.
 
Baca: Ganjar Dukung NU Ajarkan Antiradikalisme dan Toleransi Sejak Dini
 
Salah satu simpatisan Mak Ganjar NTT, Lenda Johannes, menerangkan Ganjar adalah sosok pemimpin yang menginspirasi. Pasalnya, Ganjar tetap tampil sederhana dan selalu membaur dengan rakyat. 
 
Bapak Ganjar menjadi salah satu inspirasi bagi saya, seperti Bapak Jokowi sekarang. Karena dari gambaran kaca mata saya yang saya lihat, walaupun tidak bertemu secara langsung, melalui televisi atau di berita, beliau sangat merakyat, ucap Lenda. 
 
Lenda menerangkan Ganjar memiliki banyak idola dari beragam kalangan. Lantaran, menurut dia, Ganjar selalu merangkul semua pihak dengan ramah dan sederhana. 
 
Mimik wajahnya begitu merakyat, senyum sapanya itu menjadi idola bagi saya. Apalagi kaum kami mak-mak di NTT, khususnya di Flores Timur sangat peduli dan selalu mencintai sosok Bapak Ganjar untuk menjadi presiden ke depannya, ungkap Lenda.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/Rb1Gd0lK-gaya-kepemimpinan-ganjar-disebut-mirip-jokowi

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/Rb1Gd0lK-gaya-kepemimpinan-ganjar-disebut-mirip-jokowi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, joko widodo,
organizations NU,
topics Pilpres 2024,
places JAWA TENGAH, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Flores Timur,