Tidak Ada Buruh Ditahan Saat Aksi di DPR

  • 16 Juni 2022 00:40:25
  • Views: 14

KBRN, Jakarta: Puluhan ribu elemen buruh telah melakukan aksi penyampaian aspirasi di depan Gedung DPR RI, pada Rabu (15/6/2022) siang. Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyebut tak ada peserta aksi yang ditahan oleh aparat kepolisian usai demo berujung ricuh di depan Gedung DPR. 

Said mengatakan bentrok antara massa aksi dengan polisi terjadi karena salah paham semata. Kericuhan terjadi ketika ada penolakan pemasangan kawat berduri di depan Gerbang Gedung DPR.

Massa tidak ada yang ditahan, polisi, Kapolres dari unsur Polda Metro Jaya, semua kooperatif, ujar Said Iqbal saat diwawancarai wartawan. 

Menurut insiden adu mulut tersebut hanya kesalahpahaman antara aparat kepolisian dan juga massa buruh yang melakukan aksi. 

Sekitar 10 ribu orang diklaim turun ke jalan dan menyerukan sejumlah tuntutan. Massa aksi berasal dari serikat buruh, serikat petani, buruh migran, pekerja rumah tangga dan beberapa elemen gerakan lainnya.

Said menyebut, massa buruh berasal dari kawasan Jabodetabek, Karawang, Bandung, hingga Purwakarta. Aksi serupa juga digelar serempak di banyak daerah.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1494887/tidak-ada-buruh-ditahan-saat-aksi-di-dpr?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1494887/tidak-ada-buruh-ditahan-saat-aksi-di-dpr?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Said Iqbal,
companies ADA,
ministries DPR RI, Polda Metro Jaya, Polisi,
topics Buruh,
fasums Gedung DPR,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Jabodetabek, Karawang, Purwakarta,