KAI dan Transjakarta Bakal Perbanyak Stasiun dengan Layanan Integrasi Antarmoda

  • 15 Juni 2022 23:25:38
  • Views: 12

Merdeka.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) sepakat untuk menjalin kerjasama dalam upaya meningkatkan pelayanan kebutuhan transportasi masyarakat.

Kerjasama ini terjalin dalam nota kesepahaman atau MoU untuk membangun sistem integrasi antarmoda untuk pengembangan usaha transportasi terpadu dan pengembangan kawasan berorientasi transit.

taboola

“Saat ini keberadaan Transjakarta cukup membantu penumpang KRL, kata Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo dalam acara proses penandatanganan dilakukan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (15/6).

Dia mengatakan, kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan layanan untuk penumpang KAI dan Transjakarta. Dengan saling memanfaatkan kedua moda transportasi yang telah terintegrasi ini untuk berpindah dari satu titik ke titik lainnya.

Kami akan menjajaki semua kemungkinan yang berpotensi memberikan peningkatan pelayanan kepada seluruh pengguna transportasi publik tidak hanya di sekitar Jakarta saja, tapi dirasakan juga oleh masyarakat di daerah penyangga lainnya, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transjakarta M. Yana Aditya menerangkan, pihaknya dan KAI juga menjajaki kemungkinan adanya pengembangan usaha transportasi terpadu serta pengembangan kawasan berorientasi transit.

“Tiga hal yang menjadi fokus MoU ini akan ditindaklanjuti dengan melakukan kajian bersama untuk mendapatkan langkah detail yang bisa dioperasionalkan, terangnya.

Adapun integrasi antarmoda yang telah berjalan saat ini meliputi integrasi layanan yang ada di Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Senen.

Diharapkan lebih banyak lagi layanan yang bisa terintegrasi sehingga memudahkan pelanggan yang ingin berpindah antar moda dengan mudah, aman dan nyaman, tuturnya. [fik]

Baca juga:
Dishub DIY Berencana Gratiskan Pelajar Naik Trans Jogja
Stasiun Matraman Bersiap untuk Dioperasikan
Angkot di Palembang Bakal Disulap Jadi Modern, Ini Fasilitasnya
Menhub Budi: Jumlah Pengguna LRT Palembang Capai 350.000 Orang per Mei 2022
Wagub DKI Sebut Kepgub Integrasi Masih Terus Diproses
Mayasari Bakti Luncurkan 30 Bus Listrik Transjakarta


https://www.merdeka.com/jakarta/kai-dan-transjakarta-bakal-perbanyak-stasiun-dengan-layanan-integrasi-antarmoda.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/kai-dan-transjakarta-bakal-perbanyak-stasiun-dengan-layanan-integrasi-antarmoda.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons Didiek Hartantyo, Kai,
companies ADA, PT Kereta Api Indonesia,
bumns TransJakarta,
organizations API,
topics Listrik,
fasums Borobudur,
products KRL,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR, SUMATERA SELATAN,
cities Manggarai, Matraman, Palembang, Senen, Tanah Abang, Tebet,