Puan Maharani Berikan 1000 Vaksin Ternak di Kabupaten Pasuruan

  • 15 Juni 2022 22:21:42
  • Views: 16

Pasuruan (beritajatim.com) –  Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Pasuruan menjadi perhatian khusus DPR RI, Puan Maharani. Kali ini, Puan berkunjung di koperasi susu Setiakawan yang bertempat di Kecamatan Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pada kunjungannya, Puan menyerahkan bantuan vaksin kepada koperasi Setia Kawan. Puan memberikan 1000 dosis vaksin terhadap peternak dan koperasi di Kabupaten Pasuruan.

“Tadi juga sudah melakukan penyuntikan vaksin kepada hewan sapi. Nanti ada sekitar 2000 ekor sapi di Kabupaten Pasuruan akan disuntik vaksin, kata Puan, Selasa (15/06/2022).

Puan juga mengatakan bahwa saat ini pemkab sudah memberikan obat-obatan. Obat-obatan tersebut merupakan obat herbal dan non herbal.

Puan juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Pasuruan merupakan tempatnya sapi perah. Jadi sangat amat disayangkan jika terdapat banyak sapi yang terkena wabah PMK.

“Pasuruan merupakan penghasil sapi perah terbanyak di Jawa Timur. Sehingga saya memantau dan mendata kebutuhan para peternak dan koperasi, lanjutnya.

Puan juga menyampaikan bahwa pemerintah harus bekerja keras untuk mengatasi wabah ini. Sehingga tidak ada sapi yang meninggal terkait wabah PMK. (ada/kun)


https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/puan-maharani-berikan-1000-vaksin-ternak-di-kabupaten-pasuruan/

Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/puan-maharani-berikan-1000-vaksin-ternak-di-kabupaten-pasuruan/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Puan Maharani,
companies ADA, Google,
ministries DPR RI,
products vaksin,
places JAWA TIMUR,
cities Pasuruan,
animals Sapi,