Pengusaha Tunggu Gebrakan Mendag Zulhas Atasi Persoalan Minyak Goreng

  • 15 Juni 2022 22:07:14
  • Views: 6

IDXChannel - Industri minyak goreng nasional menunggu gebrakan Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru, Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam mengatasi persoalan minyak goreng di dalam negeri.

Pengusaha sekaligus Direktur Eksekutif Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) Sahat Sinaga mengatakan akan menunggu formula yang digaungkan Zulhas

Katanya sudah ada formula yang akan diterapkan untuk menyelesaikan migor curah DMO ini. Kita tunggu saja langkah-langkahnya. Apa yang akan diselesaikan beliau di tahap awal, ujar Sahat saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (15/6/2022).

Dia berharap, Mendag yang baru dilantik bisa benar-benar menuntaskan persoalan minyak goreng dan bisa menata tata kebijakan yang lebih baik. 

Kami berharap ada hasil yang terlihat dari formula yang dibuat serta bisa mengatur tata kebijakan lebih baik lagi, pungkas Sahat. 

Sebelumnya, usai melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dengan Muhammad Lutfi, dihadapan awak media, Zulhas mengaku pernah berdiskusi dengan pelaku usaha minyak sawit membahas minyak goreng. 

Ia berkomitmen minyak goreng curah Rp 14.000 per liter bisa sampai di tempat yang tuju dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan. 

Sebulan yang lalu saya pernah berdiskusi dengan teman-teman pelaku usaha minyak sawit. Ada sekala prioritas. Perintah Presiden, 14.000 per liter minyak curah harus sampai di tempat, diterima masyarakat dan ada barangnya. Nah itu yang belum tuntas. Akan saya bantu bereskan, ucap Zulhan di kantor Kementerian Perdagangan, Rabu (15/6). 

Ia pun menuturkan telah mempunyai formula guna menunjang jalannya proses distrubusin minyak goreng agar tepat sasaran. 

Ada beberapa cara mengatas itu. Tunggu satu sampai dua hari, saya ada berapa formula yang jika itu segera di laksanakan dengan cepat, bisa mengatasi yang kemarin belum bisa teratasi, tutupnya. (RRD)


https://www.idxchannel.com/economics/pengusaha-tunggu-gebrakan-mendag-zulhas-atasi-persoalan-minyak-goreng

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/pengusaha-tunggu-gebrakan-mendag-zulhas-atasi-persoalan-minyak-goreng
Tokoh







Graph

Extracted

persons Muhammad, Muhammad Lutfi, Zulkifli Hasan,
companies ADA, MNC,
ministries Kemendag,
products minyak curah,
nations Indonesia,