Polres Metro Jakarta Barat Tangkap 1 Kurir dan 24 Kilogram Narkoba Jenis Ganja Siap Edar

  • 15 Juni 2022 20:49:42
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor atau Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja. Sebanyak 214 Kilogram ganja disita sebagai barang bukti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, satu orang pelaku yakni NP (29) sebagai kurir ditangkap. Dia merupakan sindikat narkoba jaringan lintas provinsi.

Jaringan lintas Sumatera-Jawa yang berhasil diungkap seberat 214 kilogram ganja. Ada 1 orang tersangka inisial NP (29) peran sebagai kurir, ujar Zulpan saat konferensi pers di Polres Metro Jakbar, Rabu (15/6/2022).

Menurut dia, NP diperintah oleh seseorang yang kini telah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO). NP mengaku mendapat upah Rp 15 juta apabila berhasil membawa ganja ke wilayah Jakarta.

Ganja rencana diedarkan ke Jakarta, kata Zulpan.

Zulpan menerangkan, NP diringkus di Jalan Lintas Sumatera, Ranjo Batu, Mandailing Natal pada Selasa 7 Juni 2022 sekira pukul 02.00 WIB.

Dalam penggeladahan, lanjut dia, ditemukan ganja kering siap edar dengan jumlah 214 kilogram.

Atas perbuatanya, NP ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 114 ayat 2 subider 112 ayat 2 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009.

Ancaman hukuman 6 tahun sampai 20 tahun dan denda Rp 10 Miliar, jelas Zulpan.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Akmal menerangkan, pihaknya akan mengembangkan kasus ini. Akmal menyebut, saat itu NP menyimpan ganja ke dalam karung dan ditaruh dalam mobil. Totalnya, ada 4 karung yang ditemukan.

Kami tidak berhenti pada proses pengiriman. Sementara dalam proses penyelidikan untuk sampai ke lahan yang digunakan, jelas dia.

 

Sebanyak 15 ton ganja dimusnahkan dari ladang ganja di Perkampungan Pulau Lamteuba, Aceh Besah, Aceh, Rabu pagi.


https://www.liputan6.com/news/read/4987609/polres-metro-jakarta-barat-tangkap-1-kurir-dan-24-kilogram-narkoba-jenis-ganja-siap-edar

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4987609/polres-metro-jakarta-barat-tangkap-1-kurir-dan-24-kilogram-narkoba-jenis-ganja-siap-edar
Tokoh





Graph

Extracted

persons Akmal, Endra Zulpan,
companies ADA, WhatsApp,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
topics ladang ganja,
fasums Polres Metro Jakarta Barat,
products Ganja,
places Aceh, DKI Jakarta,
cases Narkoba,