KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman Didaulat Jadi Ketua Dewan Pembina IKA Trisakti

  • 15 Juni 2022 20:03:58
  • Views: 12

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca disahkan sebagai Doktor dalam Sidang Promosi Doktoral pada 11 Juni lalu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman menerima kunjungan Pengurus Ikatan Alumni Trisakti yang dipimpin Ketua Umum SIlmy Karim di ruang kerjanya, Rabu (15/6).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim didampingi Bendahara Umum IKA Trisakti yang juga Anggota DPR RI Komisi 1 Bobby Adhityo Rizaldi, Ketua Bidang Biben Akbar, Atma Winata, Edyanti Nasution, dan Todotua Pasaribu.

Silmy Karim menyampaikan selamat atas sidang Doktor dan dengan predikat Cum Laude, serta menyambut Dudung sebagai bagian dari IKA Trisakti.

Berita Terkait : Silmy Karim Sambut Jenderal Dudung Jadi Anggota IKA Trisakti

Dalam kesempatan tersebut, Silmy meminta kesediaan Dudung untuk menjadi Ketua Dewan Pembina IKA Trisakti. Menanggapi hal tersebut, Dudung menyambut baik permintaan tersebut dan menyatakan akan berkontribusi bagi perkembangan dunia alumni dan almamater Trisakti. 

Dalam diskusinya dengan mantan Pangkostrad ini, Silmy menyampaikan pandangan tentang perguruan tinggi Trisakti yang dikenal sebagai kampus reformasi, yang di dalamnya terkandung simbol dan semangat reformasi, yang harus dilanjutkan dengan memperhatikan dinamika saat ini dan perkembangan bangsa dan negara ke depan.

Silmy yang juga Direktur Utama PT. Krakatau Steel, Tbk. juga menyematkan pin IKA Trisakti secara simbolis dan penyerahan Plakat.

Berita Terkait : Jenderal Dudung Sah Jadi Doktor Ilmu Ekonomi

Dudung yang menjabat KSAD sejak November 2021 ini juga membalas dengan memberikan plakat dan buku tentang perjalanan dan pemikiran dirinya kepada Sylmi Karim.

 

Universitas Trisakti yang berdiri sejak 29 November 1965, didirikan Presiden pertama RI Ir Soekarno. Perguruan Tinggi ini telah menghasilkan ratusan ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kehadiran Jenderal Dudung sebagai yang terkenal dengan keberaniannya dalam menghadapi kelompok intoleransi saat menjadi Pangdam Jaya pada 2020 sebagai Ketua Dewan Pembina IKA Trisakti diyakini mampu memberikan kontribusi tambahan bagi peran alumni Trisakti dalam pembangunan bangsa dan negara, tandas Silmy. ■


https://rm.id/baca-berita/nasional/128595/ksad-jenderal-dudung-abdurrachman-didaulat-jadi-ketua-dewan-pembina-ika-trisakti
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/128595/ksad-jenderal-dudung-abdurrachman-didaulat-jadi-ketua-dewan-pembina-ika-trisakti
Tokoh









Graph

Extracted

persons Andika Perkasa, Bobby Adhityo Rizaldi, Silmy Karim, Soekarno,
ministries DPR RI,
bumns PT Krakatau Steel,
organizations Ikatan Alumni Trisakti,
institutions Universitas Trisakti,
nations Indonesia,