Bupati Serang Lepas 200 Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci

  • 15 Juni 2022 19:23:52
  • Views: 13

Jakarta -

Bupati Serang Ratu Tatu Chasnah melepas 200 jemaah calon haji asal Kabupaten Serang di Halaman Pendopo Bupati Serang, Rabu (15/6). Tatu mengatakan tahun ini harus mensyukuri keberangkatan haji meskipun situasi pandemi COVID-19 belum kondusif.

Keberangkatan kloter 22 ini berjumlah 200 orang jemaah, dan 3 petugas kloter, katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/6/2022).

Tatu berpesan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT perlu ditingkatkan oleh para jemaah.

Jemaah haji ini tamunya Allah, jadilah tamu yang baik, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Serang Tubagus Syihabudin mengatakan ibadah haji tidak bisa diukur dengan logika maupun material karena merupakan perjalanan spiritual.

Haji puncak kesucian di mana hamba Allah seolah-olah berdialog dengan khaliknya, ujarnya.

Sekadar informasi, pada Kamis (16/6), calon jemaah haji kloter ke-22 akan diberangkatkan ke Pondok Gede. Calon jemaah tersebut akan menaiki Garuda Airline dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Pangeran Muhammad Abdul Azis di Madinah.

Insyaallah semua langsung ditempatkan di raudhah, katanya.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan calon jemaah haji patut mensyukuri dan menjalankan semua ritual sebaik mungkin karena diberi kesempatan oleh Allah SWT melalui panggilannya.

Untuk itu berdoa yang sungguh disana bagi diri kita pada akhirnya akan mempertanggungjawabkan apa yang dimiliki di dunia pada Allah, ujarnya.

Para calon jemaah haji juga dititipkan doa agar pembangunan di Kabupaten Serang, Banten, dan Indonesia semakin membaik di masa yang akan datang.

Kami berharap kepada Allah SWT nanti ibu bapak akan kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat mabrur dan mabruroh. Pemprov akan selalu berusaha berikan layanan terbaik untuk ibadah haji, tuturnya.

Turut hadir Pj Gubernur Banten AlMuktabar, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Banten Nanang Fathurochman, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Sekda Tubagus Entus Mahmud Sahiri, dan Ketua MUI KH Tb Ahmad Khudori Yusuf.

(fhs/ega)

https://news.detik.com/berita/d-6129352/bupati-serang-lepas-200-jemaah-calon-haji-ke-tanah-suci

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6129352/bupati-serang-lepas-200-jemaah-calon-haji-ke-tanah-suci
Tokoh













Graph

Extracted

persons Abdul Azis, Al Muktabar, Bahrul Ulum, Muhammad, Pangeran Muhammad, Soekarno,
ministries DPRD, Kemenag,
bumns Garuda Indonesia,
institutions MUI,
topics haji,
events Ibadah Haji,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Madinah, Serang,
cases covid-19,