KAI Bakal Terintegrasikan Tarif MRT, LRT dan TransJakarta

  • 15 Juni 2022 19:08:05
  • Views: 8

IDXChannel - PT Kerata Api Indonesia (Persero) atau KAI berencana untuk mengintegrasikan tarif transportasi MRT, LRT dan TransJakarta menjadi satu.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartanto menjelaskan bahwa pihaknya berencana untuk bergabung dalam skema tarif integrasi transportasi umum yang akan diterapkan pada MRT, LRT dan Transjakarta di Jakarta.

Ada Public Service Obligation atau PSO dari Kementerian Perhubungan, jadi dalam rangka melakukan integrasi ini terus terang kita terus berkomunikasi untuk bisa juga membangun integrasinya ini, kata Didiek dalam keterangannya, Rabu (15/6/2022). 

Namun, kata Didiek, ia akan menunggu keputusan yang akan diresmikan oleh pemerintah tentang tarif integrasi transportasi umum di Jabodetabek. Untuk itu pihaknha juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait rencana tersebut. 

Didiek tidak menargetkan kapan akan bergabung. Dia hanya berharap agar semua moda transportasi umum di Jabodetabek akan tergabung dalam sistem integrasi tersebut. 

Masih dalam proses ini. Makanya ada Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek atau MITJ, kan nanti melalui mekanisme itu. Harapannya nanti semua moda transportasi yang beroperasi di Jabodetabek ini akan tergabung dalam sistem integrasi tadi, pungkas Didiek. (RRD)


https://www.idxchannel.com/economics/kai-bakal-terintegrasikan-tarif-mrt-lrt-dan-transjakarta

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/kai-bakal-terintegrasikan-tarif-mrt-lrt-dan-transjakarta
Tokoh





Graph

Extracted

persons Hartanto, Kai,
companies ADA, MNC, PT Kereta Api Indonesia,
ministries Kemenhub, Kementerian Perhubungan,
bumns TransJakarta,
organizations API,
products MRT,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Jabodetabek,