Bertemu di Istana, Airlangga Guyon Tidak Bisa Jauh dari Cak Imin

  • 15 Juni 2022 18:45:45
  • Views: 9

Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di Istana Negara, Rabu (15/6/2022). Dalam pertemuan tersebut, Airlangga menyampaikan guyon tidak bisa jauh dari Cak Imin yang sudah dikenalnya sejak 2004.

Airlangga dan Imin bertemu di Istana untuk menghadiri undangan makan siang bersama Presiden Jokowi dengan para ketum parpol koalisi pendukung pemerintah. Pertemuan dilakukan sebelum Jokowi melantik Ketum PAN Zulkifli Hasan dan eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto menjabat Mendag serta Menteri ATR/BPN.

“Ini (Imin) kawan dari 2004, jadi (kami) tidak bisa jauh-jauh, seloroh Airlangga, menjawab pertanyaan wartawan.

Airlangga merupakan motor dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diinisiasi Golkar, PAN, dan PPP. Sedangkan Imin beberapa kali mengaku melakukan penjajakan dengan sejumlah parpol untuk membangun kerja sama politik termasuk dengan PKS, yang disebut Koalisi Semut Merah.

KIB masih membuka diri parpol lain untuk bergabung. Bukan hanya yang memiliki kursi di Senayan, KIB juga terbuka bagi parpol nonparlemen.

Menurut Airlangga, dirinya bersama Imin selalu kompak. Namun baik Imin maupun Airlangga tidak menjawab pertanyaan wartawan ketika disinggung peluang PKB masuk dalam KIB.

Dalam sejumlah kesempatan, Cak Imin menegaskan PKB siap bekerja sama dengan parpol lain termasuk gabung KIB. Namun dia meminta jaminan diusung sebagai capres pada Pilpres 2024.

KIB sejauh ini belum membahas tentang capres-cawapres. KIB menegaskan bakal mengusung capres yang mampu melanjutkan program pemerintahan Jokowi.


https://www.inilah.com/bertemu-di-istana-airlangga-guyon-tidak-bisa-jauh-dari-cak-imin

Sumber: https://www.inilah.com/bertemu-di-istana-airlangga-guyon-tidak-bisa-jauh-dari-cak-imin
Tokoh











Graph