Usai Dilantik, Zulkifli Hasan Janji Tancap Gas Selesaikan Masalah Migor!

  • 15 Juni 2022 18:47:35
  • Views: 6

AKURAT.CO, Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan atau Zulhas menyatakan akan segera menyelesaikan persoalan minyak goreng (migor). 

Zulkifli Hasan pun mengapresiasi berbagai upaya dari Mendag sebelumnya, Muhammad Lutfi serta Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

“ Ini tugas, amanah yang besar dan kita tahu hari-hari ini soal minyak goreng yang belum tuntas. Kasihan rakyat kalau ini tidak kita selesaikan cepat. Tentu, saya mengapresiasi yang sudah kerjakan pak Luhut, pak Lutfi, dan teman-teman yang lain, kata Zulhas saat memberikan keterangan pers usai dilantik sebagai mendag oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

baca juga:

Presiden Jokowi sendiri menilai Zulkifli Hasan pengalaman lapangan, sehingga cocok untuk menjabat sebagai mendag. 

“ Saya melihat pak Zul dengan pengalaman dan track record, rekam jejak yang panjang tentu akan sangat bagus untuk menteri perdagangan, ucap Jokowi.

Zulkifli Hasan meminta untuk urusan pangan yang berkaitan dengan rakyat, memerlukan pengalaman lapangan, memerlukan kerja-kerja yang terjun langsung untuk melihat persoalan yang utamanya berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat.

Jokowi, juga menilai Zulhas selain memiliki rekam jejak dan pengalaman yang baik juga mempunyai kemampuan manajerial, karena memahami makro maupun mikro.

Presiden Jokowi menekankan Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan wajib mengutamakan stabilitas ketersediaan bahan kebutuhan pokok di dalam negeri.

“ Kalau urusan ekspor juga menjadi urusan Mendag, tetapi yang paling utama kebutuhan pokok di dalam negeri harus kita jaga, tutur Jokowi.


https://akurat.co/usai-dilantik-zulkifli-hasan-janji-tancap-gas-selesaikan-masalah-migor

Sumber: https://akurat.co/usai-dilantik-zulkifli-hasan-janji-tancap-gas-selesaikan-masalah-migor
Tokoh











Graph