Ada Pendiri Twitter di Balik Pendanaan Rp 1,4 Triliun Flip

  • 15 Juni 2022 18:07:44
  • Views: 15

Jakarta, CNBC Indonesia - Startup teknologi finansial (fintech) Flip mengumumkan penutupan kedua ronde pendanaan Seri B mereka. Lanjutan putaran ini membawa total modal Seri B yang dihimpun Flip melampaui US$100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Putaran kali ini dipimpin oleh Tencent, dengan partisipasi dari Block Inc. (sebelumnya Square Inc.) dan investor terdahulu seperti Insight Partners. Block Inc., adalah perusahaan blockchain yang didirikan dan dipimpin oleh Jack Dorsey, pendiri dan mantan CEO Twitter.


PendiriFoto: dok. Flip
Kami percaya dengan potensi pembayaran P2P [peer-to-peer] yang sangat besar CEO Flip Rafi Putra Arriyan

Sebelumnya, Flip telah menutup putaran pendanaan Seri B pertama pada Desember 2021 yang dipimpin bersama oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners.

Flip akan menggunakan modal tersebut untuk meningkatkan karyawan dengan fokus pada tim teknik dan produk, berinvestasi dalam pengembangan produk dan teknologi baru dan mempercepat ekspansi bisnisnya.

Kami percaya dengan potensi pembayaran P2P [peer-to-peer] yang sangat besar karena sudah menjadi kebiasaan di Indonesia untuk mengirim uang melalui transfer baik untuk keperluan pribadi, keluarga, atau rumah tangga, ujar Co-Founder & CEO Flip Rafi Putra Arriyan dalam keterangan tertulis, Rabu (15/6/2022).

Pada paruh pertama 2022, Flip meningkatkan ukuran timnya sebesar 30% menjadi lebih dari 400 karyawan. Selain itu, perusahaan telah mendorong pertumbuhan volume pengguna yang signifikan dan telah melayani lebih dari 10 juta pengguna untuk berbagai jenis transaksi keuangan dari dan ke berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri.

Solusi bisnisnya memiliki ratusan perusahaan dari semua ukuran sebagai pengguna layanan pencairan dan pengiriman uang seperti penggajian karyawan, pengembalian uang pelanggan, pembayaran faktur/pemasok, dan transfer dana internasional.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Rupiah Cepat Bagikan 500 Paket Kesehatan Lewat PMI


(dem)

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220615153006-37-347361/ada-pendiri-twitter-di-balik-pendanaan-rp-14-triliun-flip

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220615153006-37-347361/ada-pendiri-twitter-di-balik-pendanaan-rp-14-triliun-flip
Tokoh





Graph

Extracted

persons Emmanuel Macron, Jack Dorsey,
companies ADA, Dana, Tencent, Twitter,
ngos PMI,
products fintech, startup,
nations India, Indonesia,
places DKI Jakarta, rupiah,
cities Paris,