Resmi Jadi Mendag, Zulkifli Hasan Mengaku Bakal Kebut Masalah Minyak Goreng

  • 15 Juni 2022 18:08:18
  • Views: 5

IDXChannel - Zulkifli Hasan resmi menjabat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Serah Terima Jabatan ini dilakukan secara tertutup, Rabu (15/6/2022).

Usai menyandang jabatan baru tersebut, Presiden Joko Widodo langsung memberikan tugas penting kepada dirinya. Salah satunya adalah menyelesaikan masalah minyak goreng di tanah air.

Pak Zul punya pengalaman maka ditugaskan mendag, jadi saya bilang, siap perintah laksanakan, ujarnya kepada MPI Rabu (15/6/2022).

Dia juga menjelaskan bahwa kesempatan yang ia punya tidak banyak mengingat sisa waktu jabatan yang berakhir kurang lebih 2,5 tahun lagi. 

Ini kan saya sisa masa jabatan jadi waktunya pendek, jelasnya.

Prioritas utamanya setelah menjabat tentu menangani permasalahan minyak goreng yang tak kunjung berujung. Dia juga menyatakan sudah melakukan diskusi dengan beberapa pelaku usaha minyak sawit. 

Saya sudah diskusi panjang dengan teman-teman dan akan ada beberapa cara, tapi tunggu sehari dua hari dulu, ini saya baru dilantik, ucapnya. 

Zulkifli menyatakan bahwa saat ini ia akan meneruskan berbagai upaya yang sebelumnya sudah dilakukan oleh menteri perdagangan yang lama.

Yang belum sempurna nanti akan kita perbaiki, tandasnya. (TYO)


https://www.idxchannel.com/economics/resmi-jadi-mendag-zulkifli-hasan-mengaku-bakal-kebut-masalah-minyak-goreng

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/resmi-jadi-mendag-zulkifli-hasan-mengaku-bakal-kebut-masalah-minyak-goreng
Tokoh









Graph

Extracted

persons joko widodo, Muhammad, Muhammad Lutfi, Zulkifli Hasan,
companies ADA, MNC,
ministries Kemendag,