Tangani Wabah PMK, Kementan Siapkan 3 Juta Dosis Vaksin

  • 15 Juni 2022 18:09:35
  • Views: 10

Jakarta: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut pihaknya telah menyiapkan total tiga juta vaksin untuk melawan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjangkiti hewan ternak. Syahrul Yasin tetap optimis, kebutuhan masyarakat akan hewan kurban jelang Iduladha bisa terpenuhi.
 
Ini tidak boleh kita anggap enteng, virusnya dari udara. Oleh karena itu, semua pihak harus hati-hati tetapi menghadapi Idulkurban 1,7 juta kemungkinan sudah dipersiapkan dari daerah-daerah hijau yang masih banyak dan jauh dari PMK tinggal kita jaga supply kita dan prosesnya itu dijaga dengan baik oleh karantina sebelum berangkat untuk diperiksa, kata Yasin, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Rabu, 15 Juni 2022.
 
Hal itu disampaikan Mentan usai rapat terbatas terkait dengan pangan bersama Presiden Joko Widodo di Istana Jakarta. Dirinya mengungkapkan bahwa pemerintah butuh vaksin dalam jumlah besar untuk menghentikan penyebaran hingga 80%.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vaksinasi pada hewan ternak akan dilakukan pada tanggal 16-18 Juni mendatang. Stok vaksin juga butuh perlakuan khusus saat distribusi yang harus diperhatikan dengan menggunakan cool box khusus agar tetap berkualitas hingga tiba di lokasi. Mentan juga memastikan gugus tugas dan crisis center cepat tanggap di lapangan atau segera bertugas. (Paulina Wijaya)
 
 
 

(MBM)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/0Kvo83YN-tangani-wabah-pmk-kementan-siapkan-3-juta-dosis-vaksin

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/0Kvo83YN-tangani-wabah-pmk-kementan-siapkan-3-juta-dosis-vaksin
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Syahrul Yasin Limpo,
ministries gugus tugas, Kementan,
events vaksinasi,
products Hewan kurban, vaksin,
places DKI Jakarta,