Cerita Zulhas Ditawari Jokowi Jadi Menteri Perdagangan

  • 15 Juni 2022 17:18:58
  • Views: 9

MerahPutih.com - Presiden Jokowi (Jokowi) telah melantik sejumlah menteri dan wakil menteri baru di sisa masa jabatan hingga 2024 mendatang. Salah satunya Zulkifli Hasan (Zulhas) menjadi Menteri Perdagangan (Mendag).

Setelah pelantikan oleh Presiden Jokowi, langsung dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari tongkat kepemimpinan Muhammad Lutfi ke Zulhas di gedung Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Usai sertijab, Zulhas menceritakan saat dirinya ditawari jabatan Menteri Perdagangan oleh Jokowi. Ketua Umum PAN ini mengaku ditelepon oleh pihak Istana pada pukul 19.00 WIB untuk hadir ke Istana Presiden pada Selasa (14/6).

Baca Juga:

Jokowi Perintahkan Zulhas dan Hadi Tjahjanto Turun Langsung ke Lapangan

Jadi baru tahu semalam, semalam saya diberi tahu jam 7 (malam) diundang ke Istana, jadi saya datang jam 7, dikasih tahu ditugaskan ini (menjadi menteri), ucap Zulhas di hadapan wartawan, Rabu (15/6).

Saat hadir ke Istana, lanjut Zulhas, Presiden Jokowi menawarkan untuk menduduki jabatan Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi.

Pak Zul punya background, bla bla, sudah lama ngerti ritel mikro sebagainya pengalaman cukup itu, leadership ada. Maka ditugaskan Mendag, kata Zulhas menirukan perkataan Jokowi.

Baca Juga:

Menanti Kebijakan Pro Rakyat dari Mendag Zulkifli Hasan di Sektor Perdagangan

Diamanatkan mengurusi Kementerian Perdagangan, dirinya langsung ambil tawaran tersebut dan siap menyelesaikan masalah yang saat ini krusial di Kemendag. Salah satunya soal minyak goreng.

Saya bilang saya siap, perintah laksanakan, terang dari ayah dari Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi PAN Zita Anjani tersebut.

Ia pun mengaku kaget bahwa hari ini langsung dilantik oleh Jokowi menjadi Mendag. Sebelum dilakukan pengambilan sumpah jabatan, dirinya dan bersama ketua umum beberapa partai menikmati makan siang di Istana.

Saya baru tahu mau dilantik tadi diundangnya jam 11 siang. Sampai di sana, di Istana, jam 12, kita makan siang (dengan) para ketua umum, ucapnya.

Ada Bu Mega (Megawati Soekarnoputri), ada Pak Surya Paloh, ada Cak Imin (Muhaimin Iskandar), ada Airlangga Hartarto, Pak Prabowo Ketua Gerindra, ada Pak Harso (Suharso Monoarfa), lengkap ketua partai. Habis itu saya dilantik, pungkasnya. (Asp)

Baca Juga:

Mendag Zulhas Janji Segera Atasi Persoalan Minyak Goreng


https://merahputih.com/post/read/cerita-zulhas-ditawari-jokowi-jadi-menteri-perdagangan

Sumber: https://merahputih.com/post/read/cerita-zulhas-ditawari-jokowi-jadi-menteri-perdagangan
Tokoh

























Graph