Timnas Bantai Nepal dan Lolos ke Piala Asia, Ketua PSSI Banjir Sindiran

  • 15 Juni 2022 16:58:29
  • Views: 6

JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendapat banyak sindiran dari netizen usai Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal pada pertandingan pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Pada laga penentu tiket lolos ke Piala Asia itu Indonesia sukses membantai Nepal dengan skor 7-0. Tujuh gol Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (6'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), Marselino Ferdinan (90'), dan dua gol Witan Sulaeman (43' dan 81').

Witan Sulaeman dan kawan-kawan lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis di posisi runner up Grup A dengan mengantongi enam poin. Hasil ini membuat Indonesia meraih tiket ke putaran final Piala Asia dengan mengambil jatah satu dari lima runner up terbaik turnamen.

Usai pertandingan akun twitter PSSI pun langsung mengunggah foto hasil pertandingan Indonesia vs Nepal. Namun dalam kolom komentar netizen justru banyak yang menyindir Ketua PSSI Mochamad Iriawan dengan kalimat-kalimat yang menggelitik.

Tujuh gol tanpa balas menjadi hasil akhir laga kontra Nepal. Awas saja nulis pahlawannya Pak Iwan Bule. Jelas-jelas Shin Tae Yong dan para pemain hahaha, tulis salah satu netizen.

#StyStay enggak mau tahu. Jangan utak-atik STY. Sekelas ngalahin Jerman di pildun diraguin kualitasnya, tulis netizen lainnya.

Bahkan ada netizen yang menilai Iwan Bule layak untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Iwan Bule for Ballon d'or, ucap salah satu netizen.

Terima kasih pak Iwan bule telah berjasa atas kemenangan Timnas Indonesia, kata netizen lainnya.

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 sekaligus mengakhiri penantian panjang. Terakhir kali Indonesia tampil di Piala Asia adalah pada 2007. Terimakasih Pak Ketum, berkat kerja keras anda akhirnya Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia, tulis netizen lainnya.

Aktor utama dari lolosnya timnas ke Piala Asia dan mengalahkan Nepal 7-0, siapa lagi kalo bukan....STY, staf pelatih, pemain, dan suporter yang selalu berdoa dan mendukung timnas! Masa bapak-bapak yg bikin konten rela begadang buat nonton timnas, ucap salah satu netizen.

Sebelumnya sepak bola Tanah Air dihebohkan dengan adanya artikel di laman resmi PSSI yang menyebut bahwa kemenangan 2-1 yang diraih Timnas Indonesia atas Kuwait berkat Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Artikel tersebut lantas menjadi viral. Berita tersebut yang membuat netizen lantas menyindir Iwan Bule usai Indonesia menang atas Nepal.***


https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/15/timnas-bantai-nepal-dan-lolos-ke-piala-asia-ketua-pssi-banjir-sindiran

Sumber: https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/15/timnas-bantai-nepal-dan-lolos-ke-piala-asia-ketua-pssi-banjir-sindiran
Tokoh









Graph

Extracted

persons Elkan Baggott, Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong, Witan Sulaeman,
companies ADA, Twitter,
ministries PSSI,
topics Banjir,
nations Indonesia, Jerman, Kuwait, Nepal,
places DKI Jakarta,