Tebet Eco Park Ditutup, PDIP Kritik Mitigasi Tak Jalan-Proyek Taman Mandek

  • 15 Juni 2022 16:54:48
  • Views: 12

Jakarta -

PDIP menyoroti kesemrawutan yang berujung penutupan sementara Tebet Eco Park di Jakarta Selatan. PDIP menilai situasi ini disebabkan oleh langkah mitigasi yang tak disiapkan.

Menurut saya, ini akibat rencana mitigasinya atau apa pun istilahnya tidak atau belum berjalan. Jika sudah ada mitigasinya dari awal, pasti hal ini bisa diantisipasi, kata anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike saat dihubungi, Rabu (15/6/2022).

Anggota Komisi D itu menduga membeludaknya pengunjung Tebet Eco Park disebabkan meningkatnya kebutuhan ruang terbuka hijau. Namun tak diimbangi dengan pembangunan sejumlah taman di wilayah Jakarta.

Karena itu, dia mendesak Pemprov memprioritaskan pembangunan ruang terbuka hijau demi menunjang kebutuhan masyarakat.

Pembangunan RPTRA atau taman yang mandek beberapa tahun ini juga menjadi kerinduan dan kebutuhan masyarakat terhadap ruang terbuka. Padahal itu hal mendasar yang harus dipenuhi untuk menunjang kualitas hidup masyarakat Jakarta, ujarnya.

Untuk itu, kita berharap pembangunan fasilitas terbuka, khususnya RTH dan taman, nanti jadi prioritas, sambungnya.

Pemprov DKI Jakarta memutuskan menutup sementara Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Taman itu bakal ditutup hingga akhir Juni mendatang.

Terima kasih teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni, demikian pengumuman yang ditulis melalui Instagram resmi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta, @tamanhutandki pada Selasa (14/6/2022) malam.

Adapun penutupan diberlakukan dalam rangka pemeliharaan serta perbaikan taman. Distamhut DKI juga menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat sejak taman itu dibuka kembali.

Eits, tapi jangan berkecil hati. Kami akan kembali. Nantikan pada pemberitahuan selanjutnya ya, sampai jumpa! jelasnya.

Distamhut DKI juga merekomendasikan taman-taman lainnya di Ibu Kota sebagai alternatif Tebet Eco Park.

(taa/idn)

https://news.detik.com/berita/d-6128886/tebet-eco-park-ditutup-pdip-kritik-mitigasi-tak-jalan-proyek-taman-mandek

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6128886/tebet-eco-park-ditutup-pdip-kritik-mitigasi-tak-jalan-proyek-taman-mandek
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Instagram,
ministries DPRD, Pemprov DKI Jakarta,
parties PDIP,
fasums RPTRA, RTH,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,