3 Fakta Roy Suryo Sedot Perhatian Usai Unggah Foto Meme Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi

  • 15 Juni 2022 16:49:33
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta - Roy Suryo, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) belum lama ini menjadi sorotan publik.

Hal itu lantaran Roy Suryo mengunggah foto meme stupa Candi Borobudur mirip dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di akun Twitternya, Jumat lalu 10 Juni 2022.

Dalam unggahan tersebut, Roy Suryo memamerkan dua foto meme stupa Candi Borobudur yang diduga sudah diedit sebelumnya sehingga wajahnya mirip Presiden Jokowi.

Pantas saja tiketnya mahal. Ternyata Opung sudah buat patung I Gede Utange Jokowi untuk tambahan dana bangun IKN, ucap kalimat dalam foto yang diunggah Roy Suryo.

Roy Suryo pun dituding menghina warisan budaya Indonesia, sekaligus Jokowi. Kicauan yang dimaksud akhirnya dihapus, dan di unggahan berikutnya, ia menjelaskan bahwa gambar tersebut bukanlah buah karyanya.

Agar tidak ada yang memprovokasi lagi dan dianggap 'mengedit' karena ketidakpahamannya, posting-an tersebut saya drop (hapus), case closed. Jelas-jelas sudah ada dua akun asli pengunggah sebelumnya, tulisnya menyertakan tautan kicauan yang dimaksud.

Cuitan itu masih ia kutip lagi dengan menambahkan keterangan, Biar semakin jelas (dan tidak ada lagi BuzzerRp yang memprovokasi murahan), ini kronologi meme-meme tersebut: meme pertama diuggah @IrutPagut 07/06/22 09.36. Diunggah kembali @NewOpang 09/06/22 08.05. Meme satunya diunggah @fly_free_DY 10/06/22 17.25. URL lengkap ada di Twit sebelumnya. Ambyar.

Berikut sederet fakta terkait Roy Suryo, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang menjadi sorotan dihimpun Liputan6.com:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Polda Metro Jaya menolak laporan Roy Suryo mengenai Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait pernyataan pengeras suara masjid yang disamakan dengan gonggongan anjing.


https://www.liputan6.com/news/read/4987381/3-fakta-roy-suryo-sedot-perhatian-usai-unggah-foto-meme-stupa-candi-borobudur-mirip-jokowi

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4987381/3-fakta-roy-suryo-sedot-perhatian-usai-unggah-foto-meme-stupa-candi-borobudur-mirip-jokowi
Tokoh









Graph

Extracted

persons Fachrul Razi, joko widodo, Roy Suryo, Yaqut Cholil Qoumas,
companies ADA, Dana, WhatsApp,
ministries Kemenag, Kemenpora, Polda Metro Jaya,
fasums Borobudur,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
animals Anjing,