Difasilitasi Pemkab Ciamis, Ratusan Honorer Siap Unjuk Rasa ke KemenPAN-RB

  • 15 Juni 2022 16:36:44
  • Views: 14

PIKIRAN RAKYAT - Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) yang di dalamnya terdapat wacana penghapusan tenaga honorer tahun 2023 hingga saat ini masih menuai pro kontra.

Menyusul keresahan yang terjadi usai digaungkannya rencana tersebut, Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Ciamis mendatangi Kantor DPRD Ciamis dan Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Selasa 14 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, mereka bertemu dengan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya untuk menyampaikan keluh kesahnya.

Ketua PHK2I Kabupaten Ciamis yang juga Koordinator Aksi, Any Randiany menuturkan sang bupati selama ini menjadi salah satu pihak yang mendengar suara dari para honorer.

Baca Juga: Demo Buruh di Depan Gedung DPR Selesai, Massa Mulai Membubarkan Diri

Alhamdulillah, Beliau (Herdiat) sejak menjabat Sekda Ciamis dulu hingga sekarang menjadi Bupati Ciamis, selalu berjuang untuk honorer, kata Any Randiany.

Hasil dari pertemuan itu, kabarnya Bupati Herdiat akan menaikkan insentif tenaga honorer sesuai dengan kemampuan daerah.

Janjinya tadi, mudah-mudahan insentif akan dinaikkan sesuai kemampuan keuangan daerah. Sedangkan untuk upah dua bulan yang belum dibayar akan ditinjau ulang oleh Pak Bupati, ucapnya.

Sementara terkait SE penghapusan honorer, dengan dukungan oleh Pemkab PHK2I Kabupaten Ciamis akan menggelar aksi di depan Kementerian PAN RB.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014744823/difasilitasi-pemkab-ciamis-ratusan-honorer-siap-unjuk-rasa-ke-kemenpan-rb

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014744823/difasilitasi-pemkab-ciamis-ratusan-honorer-siap-unjuk-rasa-ke-kemenpan-rb
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPR RI, DPRD,
parties PAN,
topics Buruh,
fasums Gedung DPR,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,