Bertemu dengan Presiden Boeing, Airlangga Ingin Kembangkan Industri Kedirgantaraan

  • 15 Juni 2022 16:07:19
  • Views: 7

IDXChannel – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto bertemu dengan President Boeing International Sir Michael Arthur dan President Boeing Southeast Asia Alexander C. Feldman, Selasa (14/06). Dalam pertemuan tersebut, Menko Airlangga menegaskan komitmen Indonesia dalam pengembangan industri kedirgantaraan nasional.

Antara lain dalam hal pembuatan roadmap dan regulasi oleh kementerian/lembaga teknis tentang Peningkatan kompetensi SDM kedirgantaraan, menyiapkan industri pendukung (komponen dan MRO), mengembangkan kawasan industri kedirgantaraan, serta sosialisasi dan promosi produk industri dirgantara di dalam dan luar negeri.

“Selain itu, Pemerintah juga memfasilitasi pelatihan pengembangan komponen pesawat, memberikan insentif fiskal, di antaranya tax holiday, tax allowance, dan super tax deduction, ujar Airlangga dalam siaran pers pada Rabu (15/6).

Selain itu, pemerintah bakal memfasilitasi terkait sertifikasi industri kedirgantaraan (AS9100), memfasilitasi pengusulan perusahaan untuk mendapat pembiayaan ekspor dari Lembaga Pembiayaan Ekspor HM.4.6/304/SET.M.EKON.3/6/2022 Indonesia (LPEI) dalam bentuk program National Interest Account (NIA), jelas Menko Airlangga.


https://www.idxchannel.com/economics/bertemu-dengan-presiden-boeing-airlangga-ingin-kembangkan-industri-kedirgantaraan

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/bertemu-dengan-presiden-boeing-airlangga-ingin-kembangkan-industri-kedirgantaraan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hartanto,
companies Boeing,
topics ekspor,
nations Indonesia,