Mendag Zulkifli Hasan Optimis Bisa Atasi Persoalan Minyak Goreng

  • 15 Juni 2022 16:08:14
  • Views: 6

IDXChannel - Zulkifli Hasan resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) dalam reshuffle kabinet jilid III, Rabu (15/6/2022). 

Posisi Zulhas menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Muhammad Lutfi. Usai melaksanakan pelantikan, Zulhas terlihat gagah mengenakan kemeja putih yang dibalut kemeja hitam menyambangi awak media. Wajah semangat terpancar dari senyum dan gerak tubuhnya. 

Di hadapan awak media, dia menuturkan apresiasi atas kinerja Muhammad Lutfi yang telah bekerja keras berupaya mengatasi persoalan minyak goreng (Migor). 

Saya mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan oleh pak Lutfi. Saya kira background pengalaman saya yang panjang akan banyak membantu segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau, ujarnya singkat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022) siang. 

Sebagai informasi, Zulhas sudah malang melintang di dunia perpolitikan Tanah Air. Saat ini dia menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024. 

Sebelumnya, Zulhas pernah menjabat sebagai Ketua MPR pada 2014-2019. Zulhas di era kepemimpinan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah menjabat Menteri Kehutanan pada 2009-2014. Sehingga posisi menteri yang sekarang diemban.

Zulhas juga merupakan anggota DPR sejak 2004. Ia memiliki konstituen dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung I.

(SAN)


https://www.idxchannel.com/economics/mendag-zulkifli-hasan-optimis-bisa-atasi-persoalan-minyak-goreng

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/mendag-zulkifli-hasan-optimis-bisa-atasi-persoalan-minyak-goreng
Tokoh











Graph