Pemkot Surabaya Pastikan Hewan Kurban yang Masuk Bersih PMK

  • 15 Juni 2022 16:09:39
  • Views: 18

Surabaya: Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan hewan ternak yang masuk wilayahnya aman dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Semua hewan ternak yang masuk Surabaya harus lolos pemeriksaan kesehatan.
 
Menjelang Hari Raya Idul Adha, teman-teman Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), sudah bergerak untuk memastikan bahwa ternak yang ada di Kota Surabaya itu sehat, kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Rabu, 15 Juni 2022.
 
Baca: Hewan di Pasar Terpadu Pengasih Kulon Progo Bersih dari PMK

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eri menjelaskan Pemkot Surabaya bersama kepolisian intens melakukan pencegahan dan pengendalian PMK menjelang Iduladha. Upaya itu salah satunya dilakukan dengan monitoring hewan ternak yang akan masuk ke Kota Pahlawan.
 
Tak hanya itu, Eri juga menyatakan pemkot bersama kepolisian telah meningkatkan pengawasan terhadap hewan ternak yang akan masuk ke Rumah Potong Hewan (RPH). Ini dilakukan untuk memastikan hewan tersebut sudah memiliki izin kesehatan dan bebas dari PMK.
 
Hewan ternak yang datang ke Surabaya itu juga dicek oleh teman-teman dinas pertanian untuk dipastikan (kesehatannya). Kita kolaborasi juga dengan teman-teman di Jatim, jelasnya.
 
Pemantauan dan pengecekan hewan ternak salah satunya dilakukan jajaran Kecamatan Karangpilang bersama kepolisian setempat sekitar pukul 23.00 WIB, Selasa, 14 Juni 2022. Dalam pemeriksaan ini, setiap kendaraan yang mengangkut hewan ternak akan diperiksa surat-surat beserta kondisi kesehatannya.
 

(DEN)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/nN9XxJeK-pemkot-surabaya-pastikan-hewan-kurban-yang-masuk-bersih-pmk

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/nN9XxJeK-pemkot-surabaya-pastikan-hewan-kurban-yang-masuk-bersih-pmk
Tokoh



Graph

Extracted

persons Eri Cahyadi,
companies ADA,
ministries DKPP, Polisi,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban,
places DI YOGYAKARTA, JAWA TIMUR,
cities Kulon Progo, Surabaya,
animals Sapi,