Terungkap! Isi Obrolan Jokowi-Ketum Parpol Saat Makan Siang di Istana

  • 15 Juni 2022 15:54:13
  • Views: 10

Jakarta -

Menko Perekonomian sekaligus Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap isi pembicaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat makan siang bersama para ketua umum parpol di Istana. Konsolidasi politik nasional disinggung dalam pertemuan tersebut.

Tadi siang kami makan siang, ketua umum partai dengan bapak presiden. Tentunya yang dibahas adalah konsolidasi politik terutama untuk menghadapi tantangan global ke depan, kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Selain itu, pertemuan juga membahas mengenai tantangan global dan dampaknya terhadap Indonesia. Capaian ekonomi Indonesia disebut Airlangga sempat dipaparkan dalam makan siang para ketum parpol itu.

Tadi dibahas tantangan di bidang energi. Tantangan di bidang pangan dan juga tadi disampaikan terkait capaian di bidang ekonomi. Di mana Indonesia ini menjadi salah satu yang masih tumbuh di 5,2 yang dikoreksi oleh World Bank hanya 0,1. Sedangkan secara global pertumbuhan ekonomi 4,8 tetapi dikoreksi ke 3,6. Jadi tantangannya tentu di berbagai sektor menjadi berat dan ini hanya bisa ditangani apabila secara politik stabil, ujar Airlangga.

Airlangga menyampaikan kondisi politik yang stabil akan lebih memudahkan Jokowi dalam mengambil sejumlah langkah. Hal itu pula yang tergambar dalam penanganan COVID-19 dalam dua tahun terakhir.

Jadi dengan politik stabil, pemerintah mengambil langkah-langkah yang dipimpin oleh Bapak Presiden, baik COVID, pemulihan ekonomi, maupun menghadapi tantangan energi maupun pangan ke depan, ujar Airlangga.

Airlangga Kompak Bareng Cak Imin

Pernyataan pers itu disampaikan Airlangga setelah menghadiri pelantikan menteri dan wakil menteri. Airlangga yang keluar dari Istana bareng Ketum PKB Muhaimin Iskandar berbicara soal kekompakan keduanya.

Ini kompak loh, ini kawan dari 2024, jadi tidak bisa jauh-jauh, ujar Airlangga.

Simak berita lengkapnya pada halaman berikut.


https://news.detik.com/berita/d-6128790/terungkap-isi-obrolan-jokowi-ketum-parpol-saat-makan-siang-di-istana

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6128790/terungkap-isi-obrolan-jokowi-ketum-parpol-saat-makan-siang-di-istana
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, joko widodo,
ngos World Bank,
parties Golkar, PKB,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,