Zulkifli Hasan Jadi Mendag, Ikatan Pedagang Pasar: Welcome To The Jungle!

  • 15 Juni 2022 15:47:56
  • Views: 5

AKURAT.CO, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar (Ikappi) Indonesia mengucapkan selamat untuk Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dilantik siang ini oleh Presiden Jokowi.

Ketua Umum DPP Ikappi, Abdullah Mansuri  pun memberikan selamat dengan mengucapkan welcome to jungle kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Menteri Perdagangan merupakan menteri yang cukup rumit karena menghadapi persoalan akhir-akhir ini menjelang Idul Adha, kata Abdullah lewat keterangannya, Rabu (15/6/2022).

baca juga:

Ia mengharapkan menteri yang baru ada upaya perbaikan, penertiban dan konsolidasi nasional untuk kembali memulihkan ekonomi dalam negeri. Dalam hal ini memperkuat program untuk keberhasilan pangan nasional. 

Ikappi belum bisa banyak berkomentar terhadap Mendag yang baru tetapi kami ingin menyambut welcome to jungle kepada pak menteri, belantara hutan ini harus diperbaiki, dirapikan dan satu harapan kami berpihaklah kepada pedagang pasar tradisional, berpihaklah kepada UMKM dan perkuat perdagangan dalam negeri agar tidak tersesat di dalam hutan, tuturnya.

Seperti diketahui Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi jabatannya digantikan oleh Zulkifli Hasan, Jokowi sendiri melantik Zulkifli Hasan siang ini di Istana Negara.

Zulkifli Hasan lebih dikenal dengan nama Zulhas sebelum dilantik menjadi Menteri Perdagangan, ia menduduki posisi Wakil Ketua MPR dan mantan Ketua MPR.

Zulhas juga pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan Republik Indonesia menggantikan Malem Sambat Kaban, yaitu sejak 22 Oktober 2009 hingga 1 Oktober 2014.

Mengutip laman laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), Zulkifli Hasan tertulis memiliki harta kekayaan sebesar Rp32.810.882.791. Harta tersebut dilaporkan Zulhas pada 27 Maret 2022. Dia melaporkan hartanya sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).


https://akurat.co/zulkifli-hasan-jadi-mendag-ikatan-pedagang-pasar-welcome-to-the-jungle

Sumber: https://akurat.co/zulkifli-hasan-jadi-mendag-ikatan-pedagang-pasar-welcome-to-the-jungle
Tokoh











Graph

Extracted

persons Abdullah Mansuri, joko widodo, Muhammad, Muhammad Lutfi, Zulkifli Hasan,
companies ADA,
ministries Kemendag, MPR RI,
organizations IKAPPI,
topics LHKPN,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
fasums Istana Negara,
products UMKM,
nations Indonesia,