Gerindra Ungkap Hasil Pemeriksaan Anggota DPRD Edy Mamat Pukul Wasit TNI

  • 15 Juni 2022 15:24:35
  • Views: 12

Jakarta -

Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra telah memanggil anggota DPRD Tangsel, Edy Mamat, terkait kasus pemukulan terhadap wasit pertandingan sepak bola Paku Jaya Cup 2022 di Serpong Utara, Kopda Eka. MKP Gerindra mengungkapkan hasil pemeriksaan tersebut.

Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Edy telah dipanggil dan diperiksa usai insiden pemukulan wasit. Edy, jelas Habiburokhman, telah mengakui kesalahannya.

Saya pikir yang bersangkutan sudah dipanggil, diperiksa, mengakui kesalahan. Soal keputusan nanti majelis akan rapat, kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Habiburokhman belum menjelaskan lebih lanjut terkait sanksi apa yang diberikan kepada Edy. Dia mengatakan hal tersebut akan disampaikan usai MKP Gerindra memberikan keputusan.

Soal substansi hukumnya nanti akan disampaikan tapi kami tidak boleh menyampaikan substansinya sebelum diputus, ujar Habiburokhman.

Kasus Pemukulan Berakhir Damai

Diberitakan sebelumnya, peristiwa pemukulan Edy Mamat, anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel), kepada wasit yang merupakan anggota TNI bernama Eka berujung damai. Kedua belah pihak sudah bertemu untuk berdamai.

Kedua belah pihak sepakat saling memaafkan atas kejadian tersebut dan tidak akan mempermasalahkan di kemudian hari. Sepakat untuk berdamai dan tidak memperpanjang masalah tersebut, kata Kapolsek Serpong Kompol Evarmon Lubis saat dihubungi, Minggu (12/6/2022).

Ia menambahkan, pertemuan ini dilangsungkan pada Sabtu (11/6) mulai pukul 20.00 WIB. Evarmon tidak menampik jika wasit tersebut memang seorang anggota TNI aktif.

Pukul 23.30 WIB pertemuan selesai berjalan dengan aman dan kondusif. Praka Eka, wasit pertandingan, anggota TNI dari kesatuan Arhanud Serpong, katanya.

(gbr/gbr)

https://news.detik.com/berita/d-6128687/gerindra-ungkap-hasil-pemeriksaan-anggota-dprd-edy-mamat-pukul-wasit-tni

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6128687/gerindra-ungkap-hasil-pemeriksaan-anggota-dprd-edy-mamat-pukul-wasit-tni
Tokoh



Graph

Extracted

persons Habiburokhman,
ministries DPRD, TNI,
parties Gerindra,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Senayan, Tangerang,