Jamaah Haji RI Dapat Makan 75 Kali Selama di Makkah

  • 15 Juni 2022 15:08:19
  • Views: 6

IDXChannel - Jamaah haji asal Indonesia mendapatkan makan sebanyak 75 kali selama 25 hari berada di Makkah

Tercatat sampai hari sebanyak 5.918 jamaah yang sudah ada di Makkah dan mereka ditempatkan pada hotel setaraf bintang tiga, dan mendapat layanan katering tiga kali makan setiap hari.

Pemerintah memberikan layanan konsumsi tiga kali setiap harinya, yaitu makan pagi, makan siang dan makan malam dengan hitungan maksimal sebanyak 75 kali makan selama 25 hari jemaah berada di Makkah,kata Juru Bicara (Jubir) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Fauzin dalam keterangan resminya, Rabu,(15/06/2022)

Fauzin menyampaikan menu makanan jamaah bervariasi setiap harinya, dengan rentang sirkulasi dari Senin sampai Minggu, lalu kembali ke menu asal. Isi makanan terdiri atas nasi, sayur, lauk, buah dan air mineral.

Lalu setiap makanan sendiri telah didistribusikan ke setiap hotel jamaah haji sebelum waktu makan tiba. Pada kemasan pun tertera keterangan batas mengkonsumsi untuk makan pagi pukul 11 siang, makan siang pukul 17, dan makan malam pukul 23 WAS. 

“Segera mengkonsumsi makanan yang telah dibagikan sebelum batas waktu yang tertera dalam box makanan. Jangan mengkonsumsi makanan melewati batas waktu sebagaimana yang tertera dalam box makanan,ujar dia.

Untuk kesehatan dan kebersihan bersama, Fauzin juga mengimbau agar jemaah makan di tempat yang telah disediakan, menjaga kebersihan di ruang makan, dan membuang sampah pada tempatnya.

Segera melapor kepada petugas apabila menemukan makanan yang terindikasi basi dan tidak sesuai,kata dia.

(SAN)


https://www.idxchannel.com/syariah/jamaah-haji-ri-dapat-makan-75-kali-selama-di-makkah

Sumber: https://www.idxchannel.com/syariah/jamaah-haji-ri-dapat-makan-75-kali-selama-di-makkah
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, MNC,
topics haji,
events Ibadah Haji,
products nasi, Syariah,
nations Indonesia,