Siber Polri Sudah Profilling Pembuat Stupa Mirip Jokowi, Benarkah Roy Suryo Terlibat?

  • 15 Juni 2022 13:41:51
  • Views: 7

loading=lazy
Unggahan Roy Suryo di Twitter soal stupa mirip Jokowi (ist)

POJOKSATU.id, JAKARTA- Tim Siber Bareskrim Polri tengah menyelidiki Stupa Sidarta Gautama di Candi Borobudur yang dinarasikan mirip dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


Stupa mirip Jokowi itu pertama kali diposting Pakar telematika sekaligus mantan Menpora Roy Suryo di akun twitternya.

“Sudah diprofilling oleh (tim) Siber, kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (15/6).


Saat ditanya apakah mantan Menpora Roy Suryo terlebih dulu akan dilakukan pemeriksaan perihal stupa mirip Jokowi itu, mengingat orang pertama kali yang unggah stupa Brobudur mirip Jokowi.

Jendral Dedi belum bisa membeberkannya, sebab pennyelidikan masih dilakukan penyidik.

“Masih sedang didalami ya.(intinya) jejak digital bisa dijadikan bukti dalam proses hukum, singkatnya.

Pakar telematika sekaligus mantan Menpora Roy Suryo diduga orang pertama kali memposting Stupa yang dinarasikan mirip dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalqm postingannya itu, Roy menuliskan caption:

‘Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja tweet-nya. Sejalan dengan protes harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari Rp50 ribu) ke Rp750 ribu (sudah sewarasnya) ditunda itu, banyak kreativitas netizen mengubah (wajah) salah satu stupa terbuka yang ikonis di Borobudur itu’. (fir/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/15/siber-polri-sudah-profilling-pembuat-stupa-mirip-jokowi-benarkah-roy-suryo-terlibat/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/15/siber-polri-sudah-profilling-pembuat-stupa-mirip-jokowi-benarkah-roy-suryo-terlibat/
Tokoh







Graph