Vidio Dapat Suntikan Dana Rp 663 Miliar

  • 15 Juni 2022 13:11:15
  • Views: 16

Liputan6.com, Jakarta - Vidio, platform lokal Over The Top (OTT) di Indonesia miliki PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), yang merupakan bagian dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK), mendapat suntikan dana sebesar USD 45 juta atau Rp 663 miliar dari beberapa mitra strategis.

Adapun investasi terbesar datang dari Grup Sinarmas, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melalui entitas anaknya, PT DSST Mas Gemilang (DSST).

Investor lain yang berinvestasi, antara lain Grab LA Pte Ltd (Grab), entitas anak Grab Holdings Limited yang mengoperasikan platform superapp terkemuka di Asia Tenggara.

Selain itu, ada juga PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi (EBIT), entitas anak klub sepak bola Bali United yang ikut berinvestasi.

Untuk mengembangkan layanan, Vidio berkolaborasi dengan beberapa mitra strategisnya di berbagai platform, seperti Smartfren dan MyRepublic.

Kolaborasi ini dimaksudkan untuk mengembangkan penawaran layanan saling menguntungkan antara Vidio dan para mitra investor.

Grup Emtek juga dapat memanfaatkan kerja sama strategis dengan DSST, Grab, dan juga EBIT untuk terus mendorong pertumbuhan Vidio dan memperkuat posisinya sebagai OTT terkemuka di Indonesia.

Pendanaan ini merupakan tambahan bagi Vidio, setelah sebelumnya pada bulan Oktober 2021, mendapatkan investasi sebesar USD 150 juta dari Affinity Equity Partners (Affinity), salah satu perusahaan ekuitas swasta terbesar di Asia.

“Kami merasa terhormat dengan kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada Vidio melalui pendanaan ini, kata Sutanto Hartono, CEO Vidio, dalam keterangan resminya, Selasa (14/6/2022).

Dia juga mengatakan, Dengan dana baru, kami akan meningkatkan komitmen kepada pengguna dengan terus menambah konten-konten premium terbaik, serta meningkatkan fitur dan kualitas platform agar menjadi platform lokal paling handal dan paling banyak ditonton di Indonesia.

Selain penayangan Liga Inggris di bulan Agustus dan Piala Dunia di bulan November secara eksklusif, kami juga akan lebih agresif lagi merilis local original series dan Vidio Sinetron berkualitas untuk menghibur penontonstreaming di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Final - VNL WOMEN'S - Brazil 1 vs 3 USA. (Sumber : dok. vidio.com)


https://www.liputan6.com/tekno/read/4986655/vidio-dapat-suntikan-dana-rp-663-miliar

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4986655/vidio-dapat-suntikan-dana-rp-663-miliar
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sutanto,
companies ADA, Dana, EMTEK, Grab, Smartfren, Vidio, WhatsApp,
events Liga Inggris,
nations Indonesia, Inggris,
places DKI Jakarta,
sportclubs Bali United,