Usai Pemakaman Eril, Ridwan Kamil Bagi Pesan Haru ke Putra Bungsu Arka

  • 15 Juni 2022 12:59:53
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta - Pemakaman almarhum Emmeril Kahn Mumtadz  putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah berlangsung pada Senin, 14 Juni 2022, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berbagai doa dan harapan datang untuk anak Ridwan Kamil yang kerap disapa Eril itu. 

Beberapa waktu setelah pemakaman, Ridwan Kamil mengunggah berbagai dokumentasi yang disertai dengan doa, harapan, hingga ucapan terima kasih kepada masyarakat di Tanah Air yang telah mendoakan mendiang Eril. 

Pada Rabu pagi ini (15/6/2022), Ridwan Kamil kembali menyampaikan pesan haru dalam unggahannya potret terbarunya bersama putra bungsunya, Arka Aidan Misbach. 

Dalam unggahan foto tersebut, terlihat Ridwan Kamil menggandeng Arka ketika melihat suasana lokasi pembangunan Masjid Al Mumtadz, yang dibangun disamping makam mendiang Eril. 

Dear Arka. Saatnya kamu meneruskan semangat A Eril, membangun dunia yang lebih baik dan lebih mulia, tulis Ridwan Kamil dalam unggahan terbarunya di Instagram, dikutip Rabu (15/6/2022). 

Kami akan mencintai dan mendidikmu, seperti kami mencintai dan mendidik A Eril, lanjut Gubernur Jabar yang kerap disapa Kang Emil tersebut. 

Bismillah, kita mulai dengan menyelesaikan Masjid Al Mumtadz ini ya Arka. Semangat @arkanaidan, tutupnya. 

Sebelumnya, Ridwan Kamil sudah mengumumkan pembangunan Masjid Al Mumtadz, dalam sebuah unggahan yang menampilkan foto peti jenazah, desain pemakaman, hingga desain sebuah masjid.

Unggahan tersebut ia bagikan beberapa waktu setelah jenazah Eril berhasil ditemukan di Sungai Aare Swiss dan dalam persiapan pulang untuk dimakamkan di Bandung. 

Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu, tutur Ridwan Kamil dalam postingan Instagram pada Minggu (12/6/2022). 

Ridwan Kamil pun mengungkapkan arti dari nama masjid yang dipilihnya dari nama mendiang putra.

Masjid Al Mumtadz. Yang artinya terbaik. Terbaik adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini, ungkapnya. 

Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu, ucapnya.

 

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) petang. Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menyambut jenazah sang anak di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Berbagai momen terekam hingga j...


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4986974/usai-pemakaman-eril-ridwan-kamil-bagi-pesan-haru-ke-putra-bungsu-arka

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4986974/usai-pemakaman-eril-ridwan-kamil-bagi-pesan-haru-ke-putra-bungsu-arka
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil, Soekarno,
companies Instagram,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
nations Indonesia, Swiss,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Tangerang,